Selama Liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Ruas Tol Simpang Susun Tanjung Mulia Dibuka

Lensamedan- Ruas tol Medan-Binjai (Mebi) menuju Simpang Susun Tanjung Mulia ruas tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera) resmi digunakan. Pembukaan segmen Fungsional Seksi 1B ini dalam rangka memberikan pelayanan lalu lintas selama liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dari Ruas Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) dan Belmera yang menuju ruas Mebi begitu juga sebaliknya.  Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan yang diprediksi meningkat 20 persen.

“Panjang ruas tol Seksi 1B ini hanya 3,5 kilometer. Namun demikian, ruas ini mampu mengkoneksi ke ruas tol lainnya yakni Tanjung Morawa sampai ke Tebing Tinggi, “ ungkap Kepala Balai Jalan Nasional Provinsi Sumatera Utara, Selamet Rasidin seusai resmi membuka operasional segmen fungsional Seksi 1B, Rabu (23/12/2020).

Pengoperasian akses menuju ruas tol Mebi sesuai dengan instruksi Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) melalui surat Nomor: BM.07.02.-P/1290 tanggal 22 Desember 2020 perihal Pelaksanaan Jalur Fungsional Jalan Tol pada Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Kepala BPJT Danang Parikesit melalui surat meminta kepada Badan Usaha Jalan Tol ruas Medan-Binjai untuk menyiapkan segmen jalan tol sebagai jalur fungsional Nataru sehingga dapat dilalui kendaraan mulai tanggal 23 Desember 2020 Pukul 12.00 WIB s/d tanggal 4 Januari 2021 pukul 18.00 WIB .

Sebagai upaya untuk aspek keselamatan dan pelayanan bagi pengguna jalan, BPJT juga meminta kepada BUJT untuk memperhatikan hal-hal seperti penyelesaian dan perapihan pekerjaan pada segmen jalan tol terhadap potensi hazard bagi pengguna jalan tol, termasuk penyelesaian pekerjaan pemarkaan,  reflector, papan informasi, dan perambuan untuk memandu pemakai jalan, menyiapkan petugas dan menyediakan layanan jalan tol selama pemanfaatan jalur fungsional dan untuk antisipasi kesulitan yang dialami pengguna jalan pada segmen dimaksud, menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus covid-19 dengan baik sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

General Manager Representatif Office-1 Regional Nusantara Tollroad ruas Tol Belmera Rudy Pardede menjelaskan, bahwa  seluruh persiapan terkait pengoperasian sudah dilaksanakan dan dikordinasikan dengan para pihak terkait di masing-masing ruas tol, dan juga pihak terkait lainnya, termasuk juga integrasi transaksi di tiga ruas tol, yakni Belmera, MKTT dan Mebi selama masa fungsional liburan Nataru.

“Untuk sosialisasi, kami dengan pengelola ruas Tol Mebi dan MKTT akan memasang spanduk pemberitahuan dan melalui rambu elektronik (VMS) di ruas tol, serta penyebaran pers release kepada seluruh media nasional dan lokal”, kata Rudy Pardede.

Rudy Pardede menghimbau, kepada pengguna jalan untuk mempersiapkan kondisi kendaraan,dan tetap mengikuti protokol Kesehatan  untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Untuk informasi lalu lintas dan keluhan dapat dapat menghubungi Call center 14080 untuk wilayah nasional, 061-6611701 untuk ruas Belmera, serta 08116285555 untuk Ruas MKTT. (Rel)

 

(Medan)

 

 

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "Selama Liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Ruas Tol Simpang Susun Tanjung Mulia Dibuka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel