Perpusip Provsu Beri Ratusan Buku Pada Anak-Anak Dampingan YAFSI

Lensamedan-Dinas Perpustakaan dan Arsip (Perpusip) Provinsi Sumatera Utara memberikan ratusan buku kepada anak-anak dampingan Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) yang tergabung dalam Rumah Pintar (Rupin) di Kelurahan Medan Amplas.

Kepala Bidang Layanan dan Teknologi Informasi Elly Hayati, bantuan buku ini untuk mendukung proses belajar anak-anak di masa pandemi Covid-19 ini.

"Dimasa Covid-19 ini, kita terjun langsung memberikan bantuan buku-buku terutama untuk perpustakaan desa. Anak-anak yang selama ini di rumah aja membutuhkan buku bacaan, jadi sebagai Dinas Perpustakaan Provinsi membantu kebutuhan beajar anak-anak ini," katanya, Senin (7/12).

Elly juga berharap bantuan buku tersebut dapat memberikan manfaat, dapat memberi ilmu pengetahuan dan juga memberi hiburan kepada anak-anak Rupin YAFSI di Amplas.

"Apa yang kita berikan ini (buku) bermanfaat bagi anak-anak," ucapnya.

Sementara itu, Ketua YAFSI, Badriyah mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut atas bantuan buku tersebut.

"Saya terharu dengan bantuan ini, saya berharap anak-anak Rupin semakin semangat dalam belajar juga mendapatkan ilmu baru dari buku-buku ini," ujarnya.

Riska dan Seina yang merupakan peserta di Rupin YAFSI juga mengatakan senang dengan pemberian Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut.

"Kami jadi punya banyak buku dan jadi semakin semangat mau baca buku-buku itu," tutup mereka. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Perpusip Provsu Beri Ratusan Buku Pada Anak-Anak Dampingan YAFSI"

Posting Komentar

Hingga Maret 2024, Realisasi Pembiayaan Turun Drastis Dibanding Tahun Lalu

Lensamedan – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, hingga akhir Maret 2024  realisasi pembiayaan terealisasi Rp104,7 triliun. Realisasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel