Disperindag Sumut Gelar Pasar Murah di 8 Titik di Sumut

Lensamedan- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Utara  (Disperindag Sumut) menggelar 8 titik kegiatan pasar murah menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Disperindag Sumut, Barita Sihite mengatakan, 8 titik kegiatan pasar murah ini digelar  yakni di Karo, Dairi, Pematangsiantar, Tanjung Balai, Labuhanbatu Utara, Langkat, Serdang Bedagai dan Batu Bara.

"Di Karo, Dairi dan Pematangsiantar kemarin sudah kita gelar.  Akan menyusul lagi di Tanjung Balai dan Labura tanggal 11 Desember ini, sedangkan di Langkat, Sergei, Batubara dimulai pada 14 Desember nanti. Intinya sebelum Natal sudah dilakukan. Dan, pasar murah ini satu hari saja," kata Barita  di Medan, Senin (7/12/2020).

Setiap kegiatan kata Barita akan digelar di satu titik saja yang telah berkoordinasi dengan Disperindag daerah setempat.

"Mereka yang akan menentukan lokasinya di mana," ujarnya.

Barita mengklaim, masyarakat sangay antusias dengan kegiatan pasar murah ini. Hal ini bisa dilihat dari barang-barang yang ditawarkan dalam pasar murah habis.

“Jadi barang-barang yang kami sediakan habis semua. Artinya dengan pasar murah ini pemerintah hadir ya? walaupun masyarakat yang datang ini tidak semua mendapatkannya. Karena sebelum jam 2 sudah habis diserbu masyarakat," ucapnya. 

 Untuk barang-barang yang dijual seperti Sirup Rp 17.000 per botol, Telur Rp 38.000 per papan.

"Selebihnya kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng yang mana kita bekerjasama dengan pihak Bulog dan pihak distributor lainnya sehingga harga jauh lebih murah dari pasaran," pungkasnya. (Red)

 


(Medan)

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "Disperindag Sumut Gelar Pasar Murah di 8 Titik di Sumut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel