KPU Medan Mulai Distribusikan Logistik Pilkada Medan di 17 Kecamatan

Lensamedan- Komisi Pemilihan  Umum (KPU) Kota Medan mulai menyalurkan logistik untuk Pilkada Medan 9 Desember mulai didistribusikan. Di tahap awal, KPU mendistribusikan logistic pemilu ke  17 kecamatan. Sedangkan untuk 4 kecamatan di kawasan Medan Utara, baru akan didistribusikan besok.

"Hari ini logistik kami distribusikan, kecuali 4 kecamatan Medan Utara," ujar Ketua KPU Medan, Agussyah Ramadani Damanik, saat proses pelepasan logistik secara simbolis di Eks Bandara Polonia, Medan, Senin (7/12/2020).

Semua logistik tersebut disimpan di dalam kotak suara dan terbungkus di dalam plastik. Selanjutnya truk yang membawa logistik diberikan segel dan dikirimkan ke Kantor Camat. Adapun logistik yang didistribusikan antara lain seperti kotak suara, surat suara, formulir untuk kebutuhan di TPS (Tempat Pemungutan Suara).

"Mudah-mudahan logistik bisa aman dari hujan," kata Agussyah.

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Kota Medan Nana Miranti mengatakan, pihaknya akan menggeser sejumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir yang masih berpotensi terjadi. 

"TPS yang bergeser ada, kemungkinan di Medan Maimun, Sunggal, Tuntungan ada beberapa bergeser karena banjir, Kalau yang kita data dibawah 100," ujar Nana Miranti. 

Nanti malam, kata Nana, KPU Medan bersama instansi terkait seperti Bawaslu, Pemko Medan dan BMKG akan melakukan rapat koordinasi untuk memastikan jumlah TPS yang akan bergeser. 

"Bergesernya itu tidak terlalu jauh, tidak sampai keluar kelurahan, di kelurahan  yang sama,  cuma bergeser di tempat yang lebih tinggi dari lokasi di awal," katanya. 

Ditambahkannya, logistik yang didistribusikan hari ini hanya untuk 17 kecamatan. 4 kecamatan di Medan Utara akan didistribusikan esok. 

"Hasil koordinasi dengan BMKG, PPK dan pemerintah setempat, bahwa potensi banjir rob dan hujan tinggi itu bisa naik sampai ke lokasi logistik yang ditentukan, jadi meskipun ada antisipasi PPK dan PPS, dari KPU Medan harus berjaga-jaga, logistik yang didistribusikan nanti ke KPPS pada hari H, tetap dalam keadaan baik," ucapnya.

Hadir dalam kesempatan itu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) seperti Ketua DPRD Medan, Hasyim, Kapolrestabes Medan, Kapolres Belawan dan yang lain. (Red)


(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "KPU Medan Mulai Distribusikan Logistik Pilkada Medan di 17 Kecamatan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel