Jelang Tutup Tahun, USU Raih Dua Penghargaan di Anugerah Humas Dikti 2020

Universitas Sumatera Utara (USU) menambah prestasi cemerlang di akhir tahun dengan meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang Anugerah Humas Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2020. Acara itu sendiri digelar secara daring, Rabu (23/12/2020).

Penghargaan yang berhasil diraih USU adalah, terbaik 3 dalam kategori pengelolaan majalah dan peringkat 1 dalam anugerah insan terpopuler yang diraih Kepala Kantor Humas, Protokoler dan Promosi USU Elvi Sumanti, ST, MHum. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Jenderal Kemenristekdikti Prof, Ir, Nizam, MSc, DIC, PhD.

Rektor USU Prof Runtung Sitepu mengapresiasi capaian Humas USU dengan meraih dua penghargaan dalam Anugerah Humas Dikti 2020. Ia juga berharap bahwa prestasi-prestasi yang selama ini diraih ke depan bisa terus ditingkatkan.

“Saya berterima kasih kepada Tim Humas yang bekerja keras sehingga bisa mengharumkan nama USU dengan prestasi yang diraih,”  ujar Profesor Runtung, Kamis (24/12/2020).

Kepala Humas USU, Elvi Sumanti membenarkan penghargaan tersebut. Ia menegaskan bahwa capaian itu merupakan hasil dari kerja keras Tim Humas USU dalam setahun ini.

“Terima kasih kepada teman-teman media yang menjadi mitra USU selama ini. Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari bimbingan Pimpinan USU, khususnya Rektor USU Prof Runtung Sitepu,” ujarnya.

Ia berharap, ke depan Tim Humas USU lebih banyak lagi menorehkan prestasi dan meminta kepada para awak media untuk terus meningkatkan kerja sama, baik itu berita positif maupuan kritik dan saran untuk kemajuan USU.

Anugerah Humas Dikti 2020 sendiri merupakan bentuk penghargaan yang diberikan dari hasil pemantauan dan evaluasi kinerja Humas Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti), serta menjadi pengukuran terhadap kinerja humas.

Peserta yang berpartisipasi mengikuti Anugerah Humas ini antara lain adalah PTN Badan Hukum (PTN-BH), PTN Badan Layanan Umum (BLU), PTN Satuan Kerja (Satker), dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti).

Adapun kategori yang diberikan dalam anugerah ini meliputi pengelolaan laman, media sosial, konferensi pers dan siaran pers, majalah, insan humas terpopuler dan pengelolaan pengaduan pelayanan publik melalui LAPOR!. (Red)

 

(Medan)



Belum ada Komentar untuk "Jelang Tutup Tahun, USU Raih Dua Penghargaan di Anugerah Humas Dikti 2020"

Posting Komentar

Sekdaprov Sumut Serahkan Bantuan ke Sejumlah Panti Asuhan

Lensamedan – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho mengunjungi sejumlah Panti Asuhan. Dalam kunjungan yang digelar...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel