Hasil Survei RTK, Akhyar-Salman Ungguli Mantu Jokowi

Lensamedan- Satu hari menjelang Pilkada Kota Medan,  Lembaga survey Roda Tiga Konsultan mengumumkan pasangan Akhyar-Salman unggul dari Bobby-Aulia.

 Demikian disampaikan Direktur Jaringan Roda Tiga Konsultan (RTK) Endila Oktavian melalui press release media pada Selasa (8/12/2020).

 Dalam paparannya, Roda Tiga Konsultan sudah melaksanakan survei di masa kampanye Pilkada Medan di mulai 8 November hingga 11 November dan terakhir 30 November hingga 3 Desember.

 Dia menyebutkan, metode yang dilakukan  stratified systemic random sampling, dan responden yang diambil sebanyak 810. Hasil elektabilitas Akhyar-Salman antara 51,5 persen hingga 53,1 persen. Sedangkan Paslon Bobby-Aulia antara 37,3 persen hingga 38,8 persen. Untuk angka undesided voters antara sebanyak 9-9,8 persen

"Pada Pilkada Medan ini dari sampling yang kita ambil, sebanyak 95,3 persen akan menggunakan hak pilih dan yang masih ragu 4,7 persen," kata Endila.

Disampaikannya, nilai rata-rata kemungkinan pasangan Akhyar-Salman dipilih angkanya cukup baik, sedangkan untuk pasangan Bobby-Aulia sangat rawan untuk tidak dipilih. Adapun angkanya, sebanyak 64,2 persen sangat mungkin memilih pasangan Akhyar-Salman dan 34,8 persen menyatakan masih belum memilih pasangan Akhyar-Salam.

Sementara untuk Bobby-Aulia, sebanyak 51,5 persen menyatakan tidak akan memilih Bobby-Aulia dan hanya 47,9 persen yang menyatakan mungkin akan memilih Bobby-Aulia.

"Angka tersebut menunjukkan tingginya antusias masyarakat Kota Medan untuk memilih Akhyar-Salman karena banyak pemilih lebih yakin Akhyar-Salman memimpin Kota Medan," ujarnya.

 Pilkada Medan bakal digelar pada Rabu 9 Desember 2020, diikuti dua bakal pasangan calon yakni nomor urut 1 Akhyar Nasution - Salman yang hanya mengantongi dukungan Partai Demokrat dan PKS.

 Sedangkan nomor urut 2 Bobby dan Aulia telah mengantongi dukungan dari delapan partai politik antara lain PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI. (Rel)

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Hasil Survei RTK, Akhyar-Salman Ungguli Mantu Jokowi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel