Ada 228 Kasus Kebakaran yang Terjadi di Kota Medan Sepanjang 2020

Lensamedan- Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan mencatat di sepanjang tahun 2020,  ada 228 kasus kebakaran yang terjadi di Kota Medan, dimana 90 persen kebakaran disebabkan korsleting listrik. Dari musibah kebakaran tersebut, kerugian yang ditimbulkan sekitar Rp101 miliar.

Kepala Dinas P2K Kota Medan Albon Sidauruk mengatakan, data ini mengalami penurunan jika dibandingkan tahun lalu yang mencapai 257 kasus kebakaran rumah.

“Kebakaran tesebut mengakibatkan korban meninggal dunia  sebanyak 10 orang sementara 51 orang mengalami luka-luka,” ujar Albon Sidauruk ketika diwawancarai, Kamis (31/12/2020).

Albon mengatakan,  kasus kebakaran paling tertinggi di 2020 tercatat pada bulan Januari yakni ada 31 kejadian kebakaran, disusul bulan Agustus sebanyak 26 kebakaran.

“Sedangkan yang paling sedikit terjadi musibah kebakaran di bulan Desember ini,” katanya.

Dinas P2K Kota Medan  kata Albon menargetkan bisa memiliki 10 UPT yang tersebar di beberapa kecamatan di Kota Medan, termasuk menambah 10 armada baru, untuk semakin mempercepat respon terhadap informasi kebakaran yang diterima, Dinas P2K Kota Medan.

“Selain itu di tahun 2021, kami menargetkan bisa  membangun tandon  di daerah Medan Belawan, karena tidak ada suplai air di sana, sehingga bila ada kebakaran bisa cepat mendapatkan air," pungkasnya. (Red)

 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Ada 228 Kasus Kebakaran yang Terjadi di Kota Medan Sepanjang 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel