Sofyan Tan : Pilih Wali Kota Medan yang Peduli Pendidikan

Lensamedan-  Tim Sahabat dr. Sofyan tan kembali bergerak mendatangi masyarakat untuk mensosialisasikan pasangan Calon Wali Kota Medan-Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution-Auli Rahman. Sepanjang Senin (2/11/2020), tim relawan mendatangi dua lokasi di Kawasan Medan Utara. 

Lokasi pertama yang didatangi, terletak di Jalan ileng lingkungan 1 gang Musolah  Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan. Di tempat ini, puluhan kaum ibu-ibu yang sudah menunggu langsung menyambut kedatangan Sofyan Tan, Pembina Tim Sahabat dr. Sofyan Tan untuk Bobby-Aulia.

Di tempat ini, Sofyan Tan bercerita tentang pentingnya memiliki pendidikan yang baik. Karena anggota DPR ini berkeyakinan, pendidikan yang baik akan bisa  membawa perubahan dalan kehidupan keluarga terutama dari sisi perekonomian. 

“Saya adalah bukti nyata kalau seorang mau menuntut ilmu, maka kehidupan ekonominya akan menjadi lebih baik, bahkan bisa membantu anak-anak yang berkeinginan kuat untuk sekolah tetapi terkendala biaya melalui sekolah yang saya bangun sejak 33 tahun lalu,” kata Sofyan Tandidampingi Ketua Tim Relawan Bobby C Halim dan Sekretaris Jusup Ginting serta bendahara Lisnawati Ginting.

Untuk itu lanjutnya, dalam Pilkada kali ini, masyarakat harus memahami betul program yang ditawarkan para kandidat, apakah memberikan kemudahan bagi masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan. Dan Ini menurutnya ada ditawarkan pasangan Bobby-Aulia.

“Kenapa saya ikut  sibuk memperkenalkan pasangan muda itu? Karena saya memiliki harapan bahwa mereka bisa membantu kerja saya mewujudkan pemerataan pendidikan, lewat program 1000 beasiswa,” ujar Sofyan Tan seusai berbicara dengan kaum ibu yang hadir.

Menurut Sofyan, paslon  muda yang diusung 8 partai politik ini berfikir maju ke depan untuk menyiapkan generasi muda memiliki pendidikan yang baik di masa mendatang,karena akan memiliki peranan penting dalam mendukung Indonesia menjadi negara terbesar ke 5 di dunia.  

"Setiap kali melihat anak kecil, hati kecil saya berkata mereka lah pewaris bangsa Indonesia. Bagaimana mereka  bisa hidup lebih baik dan lebih layak daripada orangtuanya, tak ada jalan lain kecuali lewat pendidikan," sebutnya.

Usai bertemu warga di Kecamatan Medan Marelan, Sofyan Tan kemudian menjumpai kaum ibu di Kecamatan Medan Belawan, tepatnya di Jalan Selebes gang 11. Di tempat ini pun, Anggota Komisi X DPR RI ini kembali menekankan pentingnya pendidikan. Apalagi katanya, Presiden Joko Widodo juga memiliki perhatian yang besar untuk  pemerataan pendidikan lewat program PIP.

"Dan selama saya menjabat, sudah 168 ribu pelajar dan 2500 mahasiswa yang saya bantu untuk mendapatkan program inu," imbuhnya.

Sofyan Tan berharap, masyarakat mau mensukseskan progam Presiden dengan memilih paslon nomor urut dua.

"Jadi, jangan lupa yah ibu-ibu, pada 9 Desember nanti, coblos nomor 2 yah," pungkasnya. (Red)


(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Sofyan Tan : Pilih Wali Kota Medan yang Peduli Pendidikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel