Siapkan Program Madrasah Maghrib Mengaji, Suara Emak-emak Diperwiritan untuk Akhyar-Salman

Lensamedan– Emak-emak Kota Medan berharap agar Allah SWT  menakdirkan Ir Akhyar Nasution M.Si - Ustad Salman Alfarisi Lc menjadi pemimpin yang terbaik bagi seluruh rakyat Kota Medan.

Harapan itu terungkap dari sejumlah perwiritan yang berlangsung di sejumlah lokasi yakni di Kantor Muslimat Mathla'ur Anwar Jalan Sakura Raya, Perumnas Helvetia, Pengajian Nur Hidayah Jalan Seroja, Medan Sunggal, pengajian di Jalan Karya Jaya Gang Karya Sentosa dan Jalan Karya Jaya Gang Karya Citra, Medan Johor, Senin (2/11/2020) dan saat silaturahmi di arisan wanita arab, Selasa (3/11/2020) di Jalan Sutrisno, Medan Area. 

Sejumlah periwiritan tersebut dihadiri istri calon Walikota Medan, Hj Nurul Khairani Lubis dan istri calon Wakil Walikota Medan, Mahmudah Pujihati.

Seperti diutarakan Penasehat Pengajian Nur Hidayah, Deswita di hadapan istri calon Walikota Medan, Hj Nurul Khairani Lubis mendoakan pasangan Akhyar-Salman ini ditakdirkan Allah SWT sebagai pemimpin yang memberikan rasa aman.

“Mari sama sama kita doakan dan berikan dukungan kita," ujarnya.

Deswita meyakini, dengan latar belakang berbagai disiplin ilmu, pasangan yang dikenal dengan jargon AMAN (Akhyar - Salman) mampu mewujudkan kesejahteraan untuk warga, khususnya dalam mewujudkan Medan Berkarakter. Apalagi Ustad Salman seorang alumni dari perguruan tinggi di Kota Madinah. 

"Mudah-mudahan Allah bersama kita. InsyaAllah, Pak Akhyar dan Ustad Salman mampu memberikan keamanan, kesejahteraan, dan akhlak bisa lebih baik dalam mewujudkan Medan Cantik dan Berkarakter. Tolong ibu-ibu, mari kita dukung dan kita giring," ajaknya. 

Di sisi lain, Koordinator Tim Pemenangan AMAN dari Partai Demokrat, Maimun Sitepu menerangkan, salah satu dari program kerja AMAN yakni mewujudkan Medan Cantik. Di mana, kalau Medan sudah cantik dan banyak dikunjungi orang, maka akan menambah pendapatan asli daerah di bidang pariwisata.

"Makanya, untuk mewujudkan Medan cantik, salah satunya dari kita sebagai keluarga, tidak membuang sampah lagi. Kalau ada orang yang masih membuang sampah, kita harus mengingatkan, agar Medan ini bisa cantik dan bisa meningkatkan pendapatan kita," urainya.

Begitu juga dengan Medan Berkarakter. Aplikasinya ini yakni dari Magrib Mengaji. 

"Kalau dulu di zaman kita, setiap mushola itu penuh, ada maghrib mengaji. Tapi sekarang, anak-anak kita lebih suka main game. Ini kenapa? Makanya untuk mewujudkan itu, nanti akan ada sinergi dengan dinas pendidikan, ada budi pekerti dan lainnya," ucapnya.

Intinya, lanjut Maimun, Medan Berkarakter ini harus terwujud. Dengan artian, budi pekerti anak semakin baik. "Kita harapkan tidak menghilangkan bahasa Medan, namun lebih memiliki budi pekerti yang lebih baik, memiliki sopan santun. Kalau dulu, ketika anak sekolah, melihat tetangga selalu permisi, tapi sekarang ini enggak lagi, nyelonong gitu aja, enggak ada permisi permisinya," bebernya.

Dengan hadirnya Medan Berkarakter, Maimun berharap, anak-anak di Kota Medan bisa menjadi 'anak emas' di kemudian hari.

Menimpali itu, Hj Nurul Khairani Lubis mengatakan, Medan Berkarakter outpunya membentuk anak yang berakhlakul karimah. 

"Kalau sifatnya sudah bagus, Insya Allah, di mana pun mereka bisa lurus di kehidupannya," timpal Nurul. 

Salah satu mewujudkan ini, sebut Nurul, yakni di setiap masjid akan dibuka maghrib mengaji.

"Selama ini sudah ada dan nanti akan lebih digalakkan lagi. Begitu juga dengan guru mengaji, akan ada penambahan insentifnya," jelasnya.

Tak hanya itu, Nurul juga menerangkan akan ada pengelolaan sampah dan pembinaan bagi ibu rumah tangga. Salah satunya dengan pemberian keterampilan.

"Ibu-ibu, nanti di setiap kelurahan akan dibuka Bank Sampah, kalau selama ini sampah dianggap sepele, namun di program AMAN sampah akan bernilai ekonomis, di mana sampah rumah tangga akan dikelola menjadi souvenir, bisa dijadikan pupuk. Ini ada pembinaannya ibu-ibu, perempuan kota Medan ini akan diberdayakan," ungkapnya.

Di kesempatan itu, mewakili Akhyar - Salman, Nurul memohon doa dan dukungan kepada emak-emak perwiritan agar Akhyar - Salman dapat mewujudkan cita-citanya dalam pembangunan Kota Medan.

"Tanpa ibu ibu, mereka tidak akan bisa duduk. Sampaikan juga kepada keluarga, tetangga, siapapun yang berhak mencoblos 9 Desember 2020. Mari kita sama sama support agar Pak Akhyar duduk, InsyaAllah karena bapak juga sudah pernah berbuat," tukasnya.

Komunitas Warga Arab

Sekretaris Ikhwanul Arabiah, Jasmin mengajak warga Arab yang tergabung dalam komunitas warga Arab, agar memilih pemimpin yang amanah untuk Kota Medan. 

"Yang penting Kota Medan aman," tegas Jasmin saat silaturahmi di arisan wanita arab bersama istri calon Wakil Walikota Medan Salman Alfarisi, Mahmudah Pujihati, Selasa (3/11/2020) di Jalan Sutrisno, Medan Area.

Menimpali ini, salah seorang anggota Ikhwanul Arabiah, Kawakib mengajak anggota lainnya untuk sholat tahajud pada 9 Desember 2020 mendatang. 

"Malam tanggal 9 (Desember 2020), sholat tahajud kita biar menang," serunya. 

Pada kesempatan itu, Mahmudah Pujihati menyampaikan, Ustad Salman Alfarisi baru saja melaunching program SATU (Salman Terima Tamu). Di mana, setiap senin akan ada agenda terima tamu di kediaman pribadinya di Komplek Johor Indah Permai (JIP) 1 Jalan Karya Wisata, Kelurahan Gedung Johor, Medan Johor. 

"Program SATU ini dimulai dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Dari ibu-ibu misalnya mau datang, telepon dulu bu buat janji. Jadi, di program ini, keluhan warga, aspirasi, saran atau lainnya, bisa disalurkan di sini. InsyaAllah, kalau bapak terpilih, program ini tetap lanjut," ucap Yati, sapaan akrabnya.

Untuk itu, Yati memohon doa dan dukungan untuk memilih pemimpin yang paling aman yakni Akhyar dan Salman.

"Mudah mudahaan kita diberikan pemimpin yang terbaik dari Allah SWT," tutupnya. (Rel)


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Siapkan Program Madrasah Maghrib Mengaji, Suara Emak-emak Diperwiritan untuk Akhyar-Salman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel