Serahkan Bantuan Peralatan Biliar, Sofyan Tan : Saatnya Cabor Berprestasi Diberi Perhatian Ekstra

Lensamedan- Anggota Komisi X DPR RI Sofyan Tan Senin (30/11/2020) menyambangi sekretariat Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Indonesia (POBSI) Sumut.  

Di lokasi yang menjadi pusat pelatihan atlet itu, Sofyan Tan diterima langsung Ketua  Pengprov POBSI Sumut Salomo Pardede dan sejumlah atlet yang sedang menpersiapkan diri menghadapi PON Papua pada 2021 mendatang.

Kedatangan Sofyan Tan ini bukan tanpa sebab. Selain  untuk menyerahkan sejumlah peralatan yang dibutuhkan atlet seperti bola, stick dan juga kain pelapis meja biliar. Sofyan juga ingin memberikan motivasi dan menyampaikan harapan kepada atlet.

Sofyan mengatakan, di periode kedua  duduk di komisi yang membidangi olahraga, ia memiliki keinginan untuk membantu pengembangan olahraga yang memiliki prestasi.

“Kita tahu kalau biliar selama ini mampu menjadi cabang olahraga yang menyumbang medali, karena itu sudah saatnya perhatian yang diberikan juga harus lebih banyak. Apalagi, nanti di 2024, kita jadi tuan rumah PON bersama Aceh,” ujar Sofyan Tan.

Dikatakan Sofyan, atlet biliar Sumut beruntung memiliki sosok ketua yang memang memiliki  kemauan dan kemampuan untuk mengembangkan olahraga.

“Cabang olahraga itu akan bisa maju salah satunya didukung pengurus yang tidak pelit. Dan saya yakin Salomo ini tidak pelit, karena kita memang tahu keluarga besar Salomo memang aktif dalam kegiatan sosial. Jadi beruntung sekali kalian,” kata Sofyan Tan didampingi Darsen Song dan juga Finche Kosmanto.

Di tempat yang sama, Salomo Pardede mengatakan, prestasi atlet biliar Sumut semakin mengalami peningkatan. Disebutkannya, ada PON Jawa Barat 2016, atlet biliar mampu menyumbangkan satu medali emas dan empat medali perunggu. Sementara pada PON Kalimantan di 2008, memperoleh 1 perunggu, dan di PON Riau 2012 memperoleh 1 perak dan lima perunggu.

“Itu lah medali emas pertama yang berhasil disumbangkan dari sejak pertama keikutsertaan biliar di PON,” kata Salomo.

Dengan membaiknya prestasi atlet biliar Sumut, Salomo berharap perhatian terhadap perkembangan olahraga juga semakin besar. Misalnya dengan menggelar turnamen biliar bertaraf internasional.

“Kalau bisa Pak, di 2021 nanti ada  turnamen biliar, yah bertaraf nasional atau bahkan internasional. Jadi semacam uji coba kita jelang PON 2024 di Sumut,” ucapnya.

 Mendengar usulan ini, Sofyan menyambut niat baik ide tersebut, selama memang menjadi  ajang atlet untuk uji kemampuan.

“Yah, memang perlu itu. Dalam satu turnamen biasanya butuh biaya seberapa besar?” tanya Politisi PDI-Perjuangan ini.

Melihat antusias Sofyan Tan, Salomo  optimis turnamen biliar bisa digelar di tahun mendatang, sehingga atlet-atletnya memiliki kesempatan menguji kemampuannya.

“Atlet tanpa turnamen itu sama saja sia-sia, karena turnamen itu menjadi momen atlet menambah jam terbang,” sebut Salomo yang sudah menjabat Ketua Pengprov POBSI Sumut selama tiga periode.

Untuk itu, Salomo juga berharap anggota DPR RI asal Sumut mau meniru Langkah Sofyan Tan mengunjungi pusat pelatihan atlet.

“Atlet ini juga butuh motivasi. Butuh perhatian sehingga pada saat nanti kita menjadi tuan rumah di PON 2024, prestasinya gemilang,”pungkasnya. (Red)


(Medan)

 

 

Belum ada Komentar untuk "Serahkan Bantuan Peralatan Biliar, Sofyan Tan : Saatnya Cabor Berprestasi Diberi Perhatian Ekstra"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel