BNN Ungkap Peredaran 141 Kg Ganja Yang Disembunyikan Dalam Tanah

Lensamedan-Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis ganja sebanyak 141 kilogram ganja yang disembunyikan di dalam tanah. Hal ini, merupakan modus baru untuk mengelabui petugas. Barang haram tersebut, baru dikirim dari Aceh.

Terkait pengungkapan kasus ini, Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol. Arman Depari‎, membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan ratusan kilogram ganja yang disimpan di dua lokasi berbeda di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

“Kemarin, kita melakukan penangkapan dan penyitaan barang bukti narkotika jenis ganja di dua lokasi berbeda, yakni di Jalan Flamboyan Raya, Tanjung Selamat, Medan Tuntungan dan di Gudang Kapur, Asam Kumbang,  Medan Selayang, seberat 141 Kg,” kata Arman, Jumat (13/9/2020).

Tidak hanya mengamankan barang bukti ganja, petugas juga berhasil menangkap 5 orang pelaku masing-masing berinsial ‎ SA, MA, Z dan istrinya SU, serta Sal.  Saat ini, para tersangka masih menjalani pemeriksaan di Kantor BNN Provinsi Sumut di Medan.

Arman menjelaskan bahwa pengungkapan kasus ratusan kilogram ganja ini  ‎berawal dari informasi yang diterima BNN tentang adanya pengiriman narkoba jenis ganja dengan jumlah besar dari Aceh ke Medan.

Selanjutnya, petugas BNN melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap MA yang tengah mengendarai sepeda motor di Tanjung Selamat, Kota Medan. Dari tangan tersangka MA, petugas menyita 5 kilogram ganja kering.

“Dari keterangan MA, tim mengembangkan kasus ke Tuntungan. Di tempat kejadian perkara kedua ini dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan. Kita menemukan 136 Kg ganja kering yang ditanam atau dikubur di dalam tanah,” jelas Arman.

Kemudian, 4 tersangka lainnya ditangkap. Dalam penangkapan ini, petugas menyita barang bukti lainnya yakni sepeda motor dan beberapa unit telepon genggam. 

“Saat ini tim kita masih terus mengembangkan jaringannya,” tandas Arman.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "BNN Ungkap Peredaran 141 Kg Ganja Yang Disembunyikan Dalam Tanah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel