Akhyar : Keberagaman Harus Tetap Dijaga

Lensamedan- Membangun Kota Medan yang multi etnis, multi agama, sebagai anak Medan tentunya harus berpedoman pada karakter saling menghormati, toleransi, dan berkawan. Ini diperlukan agar  keberagaman tetap terjaga. 

"Kalau ditanya visi, sebenarnya sederhana. Visinya adalah mewujudkan Kota Medan yang cantik berkarakter menuju kota masa depan yang nyaman dan bahagia warganya," ujar calon Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution saat menyapa warga di Warung Kopi Turnip Jalan Anggrek Raya Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (14/11/2020) sore.

Caranya, kata Akhyar, dengan mewujudkan misi Medan Berkarakter. 

"Kita ingin membangun karakter anak Medan sesungguhnya, yakni mau berkawan. Jadi, pola karakter anak Medan itu adalah kebersamaan, keberagaman, saling hormat menghormati, inilah Kota Medan yang beragam," kata Akhyar.

Turunan dari Medan Berkarakter itu, lanjut Akhyar, yakni menjaga keberadaan rumah- rumah ibadah. Setiap rumah ibadah nantinya akan disertifikasi, sehingga tidak terjadi pengalihfungsian.

Di sisi lain, Akhyar juga menyampaikan mudahnya perizinan yang dikeluarkan pemerintah kepada para UKM dan lainnya. Sebab, Pemerintah Kota Medan sudah memberlakukan sistem online. Begitu juga dengan pengurusan administrasi kependudukan.

"Sebenarnya, banyak program dari visi-misi yang kami siapkan untuk kesejahteraan rakyat. Salah satunya, di rumah-rumah ibadah seperti masjid, gereja dan lainnya, Pemerintah Kota Medan akan menyediakan mesin mesin ATM beras yang dikelola pengurus-pengurus rumah ibadah. Yang berhak menerimanya adalah warga yang berasal di sekitaran rumah ibadah," terangnya.

Sedangnya berasnya, imbuh Akhyar, juga dari warga sekitar lokasi yang bekecukupan. "Siapa yang mau bersedekah, dipersilakan. Jadi ada jaminan, warga tidak kelaparan. Nanti tergantung juga warga di situ. Tapi saya kira masih banyak dari kita yang ingin bersedekah," urainya.

Oleh karena itu, keberagaman itulah yang menjadi modal utama untuk membangun Kota Medan. "Kami bermohon dukungan dari bapak ibu sekalian pada tanggal 9 Desember nanti memilih Akhyar - Salman," ucapnya.

Saat sesi tanya jawab, warga Medan Tuntungan, Simson Tarigan, bermohon agar Akhyar dapat memperhatikan warga khususnya di Medan Tuntungan khususnya jalan maupun penerangan. 

"Saya mohon kepada Pak Wali. Mohon diperhatikan. Semoga bapak terpilih jadi wali kota, terima kasih," ucapnya.

Hal senada juga dikatakan warga lainnya. "Kalau nanti bapak terpilih menjadi wali kota, daerah kami pak di pasar 4 itu, setiap 1 jam hujan, mobil gak bisa melintas lagi. Itu di Jalan Bunga Wijaya Kesuma. Satu jam aja hujan, air sudah masuk ke rumah-rumah. Saya rasa itu aja pak. Kalau yang lain, sudah bereslah," terangnya.

Menjawab itu, Akhyar menerangkan, pengerjaan infrastruktur jalan sebenarnya sudah dianggarkan. Namun, anggaran tersebut harus direlokasi dan refocusing karena adanya wabah Covid 19 ini.

"Mari kita berdoa semoga tahun 2021 covid ini dapat terkendali dan ekonomi bisa pulih kembali," sebut Akhyar sembari menyampaikan akan mengecek kondisi drainase di Jalan Bunga Wijaya Kesuma.

Untuk itu, Akhyar kembali mengingatkan warga untuk menyalurkan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang dan memilih Akhyar - Salman. Harapannya, agar apa yang diinginkan warga dapat terjawab di kepemimpinan paslon yang dikenal dengan jargon AMAN (Akhyar - Salman).

"Saya mohon doa dan dukungan dari kita semua," pungkasnya.(Rel)



(Medan)
 

Belum ada Komentar untuk "Akhyar : Keberagaman Harus Tetap Dijaga"

Posting Komentar

IOH dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence

Lensamedan - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi da...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel