Tolak UU Cipta Kerja Omnibus Law, Massa ANAK-NKRI Demo Depan Kantor Gubernur Sumut

Lensamedan-Unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law masih terjadi di Kota Medan. Kali ini, Massa Aliansi Nasional Anti Komunis - Negara Kesatuan Republik Indonesia (ANAK-NKRI) menggelar aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law didepan Kantor Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Jalan Diponegoro, Medan, Selasa (13/10/2020) sore. 

Dengan melakukan konvoi, massa yang sebelumnya berkumpul di Masjid Raya Al Mashum mendatangi Kantor Gubsu untuk mendesak agar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyatakan sikap menolak terhadap pengesahan UU Cipta Kerja Omnibus Law.

“Yang kita tuntut, agar Gubernur Sumut menyampaikan sikap resmi nya terhadap penolakan undang-undang yang sudah disahkan,” kata koordinator ANAK NKRI Sumut, Tumpal Panggabean.

Didepan kantor Gubernur, ratusan massa yang hadir terus berorasi. Massa mendesak agar gubernur menemui mereka.

Usai salat Ashar, akhirnya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menjumpai para massa aksi. Dengan mengenakan kemeja putih, Edy Rahmayadi langsung menaiki mobil komando massa aksi.

Dihadapan massa aksi, Gubernur Edy mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya belum mengetahui sampai di mana draf Omnibus Law tersebut.

"Soal Omnibus Law, saya tidak tahu sampai mana barang itu. Untuk itu saya menugaskan staf saya untuk mencari draf Omnibus Law setelah itu kita pelajari," katanya dihadapan massa aksi.
 

Jika draf Omnibus Law tersebut telah diterima Edy Rahmayadi maka akan dipelajari terlebih dahulu, mana yang cocok atau tidak cocok.

"Kita pelajari dulu, jika itu menyengsarakan rakyat, maka saya akan menghadap Presiden. Setelah ada drafnya baru kita diskusikan, mana yang pantas mana yang cocok nanti kita sarankan kepada Presiden," sebut Edy. 

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di Medan yang didepan kantor DPRD Sumut berlangsung rusuh pada Kamis (8/10) lalu. Massa melempari polisi dan kaca gedung DPRD Sumut. Bahkan, gedung DPRD Medan yang berada bersebelahan dengan gedung DPRD Sumut juga mengalami kerusakan akibat dilempari massa pendemo. Tidak hanya itu, kerusuhan pun meluas ke jalan-jalan di sekitarnya.

Ratusan orang ditangkap polisi dan puluhan orang ditetapkan menjadi tersangka. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Tolak UU Cipta Kerja Omnibus Law, Massa ANAK-NKRI Demo Depan Kantor Gubernur Sumut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel