PTPN II Bersihkan Areal Perkebunan dari Tanaman Petani Penggarap


Lensamedan, Pihak Perkebunan  PTPN II kembali melakukan pembersihan lahan di sejumlah  areal  milik PTPN II yang ada di wilayah kabupaten Langkat   yang sejak beberapa tahun menjadi sengketa dengan warga petani penggarap.


Pembersihan Lahan tersebut saat  ini  dilakukan diareal PTPN II  yang berada di Desa Banyumas, Kecamatan Stabat, yang di lakukan sejak pukul 09.00. wib pagi tadi ( 10/9/2020).

Pembersihan lahan PTPN II  ini tersebut di pimpin langsung oleh GM  tanaman semusim PTPN II Tanjung Morawa Orata G. Talambanua, Maneger  Kebun Kwala Madu Irwan dan  Kabag pengamanan aset PTPN II Iman Subekti.

Pemebersihan lahan PTPN II tersebut  mendapat pengawalan dari pihak TNI dan Pihak Kepolisian Polres Langkat.

Dari pantaun di lokasi terlihat  pembersihan lahan berjalan lancar dan  puluhan alat  berat  dengan  di dampingi ratusan karyawan pihak PTPN II mebersihkan lokasi areal perkebunan yang sebelumnya di tanami palawija seperti ubi dan jagung  yang di tanam oleh kelompok petani penggarap.

Menurut  Maneger  PTPN II Kebun Kwala Madu , irwan,  pihaknya melakukan pembersihan  lahan diarel kebun milik PTPN II “  kita  melakukan pembersihan lahan di lokasi PTPN II sesuai dengan hak guna usaha atau ( h-g-u ) nomor 3  yang di keluarkan oleh Badan Pertanahan Nasional (B-P-N)  seluas 105 koma tiga Hektar, nantinya dengan  difungsikannya kembali lahan  yang selama ini bersengketa dengan masyarakat, dengan ditanami tebu  kembali nantinya akan meningkatkan produksi kembali dan ikut berperan dalam membantu industri swa sembada gula nasional.

Pihak PTPN II juga mengatakan pemberihan lahan tersebut akan berkelanjutan di sejulah lokasi Lahan Milik PTPN II dan  berharap agar masyarakat petani penggarap untuk tidak menduduki lahan  milik PTPN II karna lahan tersebut merupakan lahan milik pemerintah dan aset negara”. Tutur iwan saat di konformasi di lokasi pemberhan lahan.

( Langkat)

Belum ada Komentar untuk "PTPN II Bersihkan Areal Perkebunan dari Tanaman Petani Penggarap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel