Jalan Rusak Tak Juga Dibenahi, Warga Kabupaten Padang Lawas Utara Demo di DPRD Sumut

Lensamedan- Puluhan warga Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara (Sumut) melakukan aksi damai " di depan gedung DPRD Sumatera Utara, Senin (21/9/2020).

Aksi damai yang dilengkapi dengan  spanduk Gerakan Aksi Damai Masyarakat Kecamatan Dolok "Selamatkan Jalan Provinsi Sumatera Utara ini merupakan upaya protes terhadap kondisi Jalan di Kabupaten Padang Lawas Utara yang saat ini dalam kondisi rusak parah. Akibatnya, menjadi sasaran pada perekonomian, pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat Kecamatan Dolok.

Koordinator lapangan, Rahmat Saleh Rambe mengatakan,  selama  75 tahun Indonesia merdeka, mereka belum merasakan  berkah dari  kemerdekaan itu.

"Karena itu, kami  meminta Anggota DPRD Sumatera Utara untuk membenahi  jalan di provinsi Sumatera Utara yang sangat buruk dan tidak layak dilalui masyarakat, sehingga akses jalan tersebut berdampak pada sektor kesehatan, pendidikan dan perekonomian masyarakat," kata Rahmat Saleh Rambe melalui orasinya.

Jalan yang merupakan akses aktifitas masyarakat dari Desa Dalihan Natolu menuju Desa Pasar Sipiongot yang sepanjang 5 KM, kata Rahmat Saleh Rambe, sangat hancur, rusak parah dan berlobang, bahkan kerap terjadi kecelakaan lalu lintas.

Dia juga menilai anggota DPRD Sumatera Utara yang terpilih dari Kabupaten Padang Lawas Utara dengan tidak peduli pada jalan yang rusak parah tersebut, meskipun, anggota DPRD Sumut dapil Kabupaten Padang Lawas Utara sering melakukan reses, namun dinilai hasilnya tidak membuahkan.

"Kami masyarakat meminta kepada DPRD Sumatera Utara untuk menganggarkan alokasi dana anggaran di tahun 2021 memelalui APBD Sumut untuk perbaiki jalan lintas provinsi yang ada di Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara," ujarnya.

Dia juga berharap agar jalan nasional di Kabupaten Padang Lawas Utara segera disentuh pembangunan jalan. Apalagi, jalan di Kabupaten Pada Lawas Utara tersebut tidak bisa dilewati roda dua dan roda empat akibat jalan rusak parah.

 

"Mengingat jalan ini merupakan jalan nasional, maka kami berharap apa yang kita lakukan hari ini bisa lansung didengar oleh anggota DPRD Sumut, dan Pemerintah Pusat yang berada di Jakarta sana. Karena pembangunan perbaikan jalan ini harus mengunakan dana ABPN, kalau perlu dapat langsung didengar oleh Presiden kita yang terhormat pak Jokowi," ucapnya.

Aksi unjuk rasa ini kemudian  diterima oleh anggota DPRD Sumatera Utara, Abdul Rahim dari fraksi PKS dan Syahrul Siregar dari fraksi PDI Perjuangan. Kedua anggota dewan ini menerima aspirasi aksi demo dan  akan ditindaklanjuti ke Pusat.

"Kami segera tindaklanjuti keluhan - keluhan masyarakat kami. Kami sangat mendukung Jalan nasional yang rusak di Kabupaten Padang Lawas Utara segera diperbaiki," tutupnya.

 

 (Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Jalan Rusak Tak Juga Dibenahi, Warga Kabupaten Padang Lawas Utara Demo di DPRD Sumut"

Posting Komentar

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ada 5 Strategi untuk Mitigasi Bencana

Lensamedan - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan 5 strategi dalam mitigasi bencana. 5 strategi ini disampaikannya saat membuka ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel