Hasil Rapid Test Massal, 8 Pedagang Pasar Melati Reaktif Covid-19

Foto : Petugas melakukan sosialisasi protokol kesehatan
 

Lensamedan-Delapan pedagang di Pasar Melati dinyatakan reaktif Covid-19. Hal ini diketahui berdasarkan hasil Rapid Test yang dilakukan secara massal oleh Dinas Kesehatan beberapa waktu yang lalu.

Camat Medan Tuntungan Topan Ginting, mengatakan bahwa Rapid Test di Pasar Melati diikuti oleh 176 pedagang dan Rapid Test massal berlangsung selama dua hari, yakni pada Rabu (23/9) dan Kamis (24/9).

"Untuk hari pertama diikuti 120 orang dan hasilnya lima orang reaktif. Sementara pada hari kedua ada 56 orang, dan hasilnya tiga orang reaktif. Jadi berdasarkan Rapid Test, total keseluruhan ada delapan orang yang reaktif," kata Topan, Jumat (25/9/2020).

Seluruh pedagang yang berdasarkan hasil Rapid Test dinyatakan reaktif Covid-19 itu, langsung menjalani Swab Test.

"Mereka yang dinyatakan reaktif langsung dilakukan swab," jelas Topan.

Sebelumnya diberitakan bahwa seorang pedagang di Pasar Melati, Kecamatan Medan Tuntungan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di pasar tersebut, pihak kelurahan setempat juga telah mengeluarkan kebijakan untuk menutup sementara pasar tersebut, dan penutupan pasar hanya dilakukan di lokasi penjualan sayur dan ikan karena pedagang yang meninggal dunia tersebut adalah pedagang sayur di Pasar Melati.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Hasil Rapid Test Massal, 8 Pedagang Pasar Melati Reaktif Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel