Ditegur Mendagri, Tim Pemenangan AMAN : Kami Mohon Maaf

Lensamedan- Tim Pemenangan bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN) memohon maaf dan menerima teguran dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Teguran diberikan karena pasangan AMAN dinilai tidak mematuhi protokol kesehatan karena didampingi seratusan pendukung pada saat mendaftar ke KPU Medan, Sabtu (5/9/2020) lalu.


Juru Bicara  Tim Pemenangan AMAN, Ahmady mengatakan, pihaknya bisa menerima dan memahami jika teguran dari Mendagri Tito hanya ditujukan ke pasangan yang diusung dua Partai Politik itu, dan tidak kepada satu pasangan bakal calon lainnya.

"Posisi Pak Akhyar yang merupakan petahana membuat kami maklum dan bisa menerima," ujar Ahmady di Sekretariat Pemenangan AMAN di Jalan Sei Batanghari, Jumat (11/9/2020).

Ahmady menyebutkan, pada saat akan mendaftar, tim pemenangan sudah mengimbau kepada pendukung untuk tidak berbondong-bondong ke KPU sehingga memunculkan kerumunan, tetapi cukup dengan hadir di titik pemberangkatan yang disepakati di Lapangan Merdeka.

"Tapi sulit bagi kami untuk menolaknya secara keseluruhan. Akhirnya kami hanya memberikan imbauan saja kepada massa untuk patuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” katanya.

Ahmady juga memastikan pihaknya sangat memahami tentang teguran  kepada para petahana, dan  menjadikannya pelajaran, baik bagi calon petahana mau pun yang non petahana.

“Teguran ini menjadi imbauan moral yang harusnya menjadi cambuk bagi semua kandidat,” pungkasnya. 



(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Ditegur Mendagri, Tim Pemenangan AMAN : Kami Mohon Maaf"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel