BPS Lakukan Sensus Tuna Wisma dan ABK

Lensamedan-Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara (Sumut) melakukan sensus khusus terhadap tuna wisma.


Kepala BPS Provinsi Sumut Syech Suhaimi mengatakan, sensus khusus ini untuk mendapatkan data kependudukan, apakah memiliki tempat tinggal atau tidak.

"Sasarannya tuna wisma atau mereka-mereka yang punya rumah tapi tidak pulang seperti Anak Buah Kapal (ABK), sehingga jika sudah terdata di alamat rumahnya dan terdata di kita malam ini, salah satunya bisa dicoret," ujar Syech Suhaimi pada saat sensus di Lapangan Merdeka, Selasa (15/9//2020) malam.

Syech mengatakan, untuk kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini, pihaknya menyiapkan 8 tim yang akan menyasar 16 titik di Kota Medan.

"Ini merupakan bagian dari Hari Sensus (Sensus Date), sehingga tidak ada target,"  kata Syech didampingi Kepala BPS Kota Medan, Enny Nuryani Nasution.

Dari data yang diperoleh ini nanti sebut Syech, akan dipergunakan untuk spesifikasi karakteristik kelompok masyarakat pada jumlah penduduk.

"Kan ada kelompok tuna wisma. Dari sini nanti kita data jumlah tuna wisma. Ini untuk mempermudah Kementerian Sosial mau pun Dinas Sosial," sebutnya.

Selain di Lapangan Merdeka, petugas sensus BPS yang juga didampingi pegawai Dinas Sosial Kota Medan juga mendatangi sejumlah lokasi yang diperkirakan menjadi  lokasi bermalam para tuna wisma, seperti Taman Gajah Mada, Taman Ahmad Yani, Terminal Amplas, kawasan Pinang Baris dan juga Belawan.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "BPS Lakukan Sensus Tuna Wisma dan ABK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel