HUT RI Ke - 75, Seribuan Warga Binaan Lapas Kelas II Binjai Diberikan Remisi.


Lensamedan- Sebanyak 1.227 wargabinaan yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Binjai mendapat potongan masa hukuman atau remisi.

Ini diberikan Lapas Binjai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 tahun.

 Wali Kota Binjai, H Muhammad Idaham didampingi Kalapas, Maju Amintas Siburian yang menyerahkan remisi tersebut kepada wargabinaan. "Kami mengusulkan dari Lapas Binjai sebanyak 1.227 wargabinaan untuk mendapatkan remisi. Kemenkumham kemudian mengabulkan permohonan remisi untuk wargabinaan Lapas Binjai," kata Maju, Senin (17/8/ 2020).

Penyerahan remisi juga diisi hiburan oleh wargabinaan. Mereka menyanyikan lagu kemerdekaan dengan penuh semangat.
 Maju berharap, remisi ini dapat membuat wargabinaan turut menyemarakan hari kemerdekaan Indonesia.

Pemotongan masa hukuman yang diperoleh wargabinaan Lapas Binjai mulai dari sebulan sampai 6 bulan.

 "Komitmen kami dalam memberikan pelayanan terus dilakukan. Sampai saat ini, sudah berjalan maksimal untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani," sambung mantan Karutan Tanjunggusta Medan ini.

Sementara, Wali Kota Binjai, H Muhammad Idaham mengucapkan selamat kepada wargabinaan yang memperoleh Remisi pada HUt RI tahub ini.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Lapas Binjai yang sudah memberikan pembinaan dan pendidikan sepenuhnya.
 "Hampir setiap tahun saya hadir di sini. Saya berharap, ini adalah bagian tempat pembelajaran, sehingga apa yang telah kita lakukan sebelumnya, adalah masa lalu. Jangan diulang kembali," kata Idaham.

 Dia mengajak agar wargabinaan usai menyelesaikan masa hukumannya, jadikan Lapas Binjai tempat pembelajaran yang baik. "Saya sangat berharap, yang menerima remisi jangan kembali lagi di sini. Apresiasi kepada Kalapas dan keluarga besar," pungkasnya. Usai memberikan remisi, Kalapas mengajak tamu untuk melihat hasil pertanian dan kerajinan. (Binjai

Belum ada Komentar untuk " HUT RI Ke - 75, Seribuan Warga Binaan Lapas Kelas II Binjai Diberikan Remisi."

Posting Komentar

Pj Gubernur Rayakan HUT ke-76 Provinsi Sumut Bersama PPKS

Lensamedan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Provinsi Sumut bersama Pemerl...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel