Gunung Sinabung Meletus, TKP Lakukan Aksi Kemanusiaan Bantu Masyarakat Terdampak Erupsi


Lensamedan-Aktifitas Gunung Sinabung kembali meningkat sejak Sabtu (7/8) lalu. Beberapa kali gunung tersebut erupsi dan mengeluarkan abu vulkaniknya, dan setidaknya 4 kecamatan disekitar daerah tersebut terdampak  erupsi tersebut.

Merespon peristiwa ini, Tempat Kita Peduli ( TKP ) yang telah berada di lokasi, melakukan beberapa aksi kemanusiaan. Diantaranya pembersihan material abu vulkanik erupsi gunung api Sinabung, pembagian masker, obat tetes mata,  dan akan ada pendistribusian air bersih bagi warga terdampak.

“Hari ini ada 2 lokasi yang kita lakukan pembersihan material abu vulkanik yang bergabung dengan beberapa instansi yaitu Desa Naman dan juga Desa Merdeka. Masyarakat daerah tersebut menyambut antusias giat pembersihan material abu vulkanik gunung api Sinabung ini, karena merupakan hal yang sangat penting pada saat ini,” kata Malik Abdul Aziz ketua Team Emergency Response TKP For Sinabung Malik Abdul Azis, Selasa (11/8/2020).

Menurut Malik, rencananya TKP akan ada aksi lanjutan yakni dengan melakukan pembagian air bersih.

"Air bersih sendiri sangat di perlukan bagi masyarakat. Karena beberapa sumber air mereka tercemari oleh abu vulkanik," ucap Malik.

Sementara, saat ini tim TKP untuk Respon Bencana Erupsi Gunung api Sinabung sudah menerjunkan 11 personil untuk terus bergerak dan bersinergi membantu masyarakat terdampak Erupsi Gunung Api Sinabung.

Hingga pagi ini aktifitas Sinabung masih terasa, dimana terjadi 2 kali gempa vulkanik, 2 kali gempa tektonik lokal dan 1 kali gempa tremor.

(Karo)

Belum ada Komentar untuk "Gunung Sinabung Meletus, TKP Lakukan Aksi Kemanusiaan Bantu Masyarakat Terdampak Erupsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel