Terpapar Covid-19, Dosen Fakultas Teknik USU Meninggal Dunia


Lensamedan- Universitas Sumatera Utara (USU)harus kehilangan salah seorang dosen akibat positif terpapar Covid-19. dosen ‎ berinsial MHKS tersebut meninggal dunia, pekan lalu. Selain itu, terdapat dosen hingga staff bertugas di Kampus USU juga diduga positif virus corona.

Rektor USU Profesor Runtung Sitepu mengatakan, almarhum tersebut mengajar di Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara (USU). 

"Kita sangat berduka atas meninggalnya dosen kita dari Fakultas Teknik Industri. Anak muda‎, energik, potensial dan pintar. Ini sangat merugikan USU," sebut Runtung Sitepu kepada wartawan di Medan melalui Video Call Whatsapp, Senin (27/7/2020).

Berdasarkan data dan informasi dari ‎Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Medan menyampaikan ada 12 orang diduga positif terpapar COVID-19 di Kampus beralamat di Jalan Dr Mansyur Kota Medan itu. 

Dengan itu, Runtung menjelaskan aktivitas pelayanan administrasi secara tatap muka ditutup sementara atau lockdown sejak 27 Juli hingga 2 Agustus 2020. Hal ini, untuk menekan penyebaran virus corona di kampus tertua di Sumut ini.

"Atas saran majelis wali amanat dan senat akademik. Kemudian, kami memutuskan untuk menyatakan kampus USU Lockdwon," tutur Runtung.

Runtung menyarankan kepada dosen dan staff bertugas USU mengecek diri dengan melakukan pemeriksaan secara swab di Rumah Sakit (RS) USU. Hal ini, untuk menekan penyebaran virus mematikan itu.

"Kemudian, kita lihat perkembangan lagi. Kita menyuruh (dosen dan staff) untuk melakukan swab. Dari hasil swab ada tren peningkatkan dari USU kita terpapar akan kordinasi dengan majelis wali amanat USU," kata Runtung.

Sedangkan, Runtung sendiri ‎sempat dinyatakan positif terpapar virus corona. Namun, setelah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan melakukan swab sebanyak dua kali. Alhasil, orang nomor satu di Kampus USU itu dinyatakan sembuh dan negatif COVID-19.

‎"Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT, setelah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sejak dinyatakan positif Covid-19 Jum'at 10 Juli 2020 yang lalu. Kini, dinyatakan negatif hasil swab," demikian Runtung‎.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Terpapar Covid-19, Dosen Fakultas Teknik USU Meninggal Dunia"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel