Hari Pertama UTBK-SBMPTN USU, Tak Ada Peserta Yang Tak Hadir


Lensamedan- Ujian Tulis Berbasis Komputer (UBTK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk masuk Universitas Sumatera Utara (USU) yang dimulai Minggu (5/7/2020) berlangsung lancar.

Peserta ujian terlihat tetap mengikuti protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan sebagian melengkapi diri dengan face shield sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Rektor Universitas Sumatera Utara Profesor Runtung Sitepu mengatakan, di hari pertama UTBK, seluruh peserta ujian yang tersebar di 18 lokasi dipastikan mengikuti ujian.

"Belum ada informasi yang menyebutkan ada peserta batal ujian di hari ini," ujar Runtung Sitepu seusai memantau pelaksanaan UTBK di Fakultas Kedokteran USU, Minggu (5/7/2020).

Tetapi jika di hari berikutnya ada yang gagal mengikuti ujian, maka menurut Runtung akan diberi kesempatan mengikuti ujian di 2 Agustus mendatang.

"UTBK ini kan berlangsung hingga 14 Juli mendatang, jadi jika ada peserta yang batal ujian karena force majeur, maka kita bolehkan ikut ujian susulan," sebut Runtung didampingi Wakil Rektor I Profesor Rosmayati.

Dikatakannya, dari 35.719 peserta ujian, yang akan diterima itu sebanyak 3.180 orang.

"Nantinya bagi yang tidak lulus tetapi tetap ingin kuliah di USU, kita siapkan ujian mandiri yang kuotanya sekitar 40 hingga 50 persen dari daya tampung, termasuk nanti ada program diploma" katanya.

Runtung memastikan, seluruh fasilitas ujian disiapkan panitia, baik yang ujian di USU mau pun di 4 lokasi di luar USU.

"Semuanya disiapkan panitia yang sudah bekerja keras memastikan proses ujian berlangsung lancar," tegasnya.

Selain memantau ujian di lingkungan USU, Rektor Runtung Sitepu yang didampingi Wakil Rektor I Profesor Rosmayati, Wakil Rektor II Dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar dan Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler Elvi Sumanti juga memantau pelaksanaan ujian di Universitas Sari Mutiara.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Hari Pertama UTBK-SBMPTN USU, Tak Ada Peserta Yang Tak Hadir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel