Gojek Permudah Warga Medan Belanja dari Rumah


Lensamedan- Gojek, super app karya anak bangsa siap berada di garda terdepan membantu masyarakat untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui layanan GoMart selama pandemi COVID-19. Melalui layanan ini, Gojek terus mengedepankan protokol keselamatan dan kebersihan guna melindungi para mitra driver dan pengguna layanannya dari risiko paparan Covid-19.

Setelah hadir di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang dan Denpasar, kini layanan GoMart telah hadir di Medan dan sekitarnya untuk memberikan solusi belanja makanan dan minuman kemasan, produk kecantikan, perlengkapan rumah tangga, dan kebutuhan harian lainnya secara daring dari rumah dengan cara mudah.

Budianto Hariadi, Vice President Gojek wilayah Sumatra bagian Utara mengatakan, masyarakat akan semakin membutuhkan jasa pesan-antar makanan dan bahan pokok agar dapat terus memenuhi kebutuhan sehari-hari di saat mereka melakukan physical distancing. 

"Dengan adanya layanan GoMart berupa jasa antar makanan dan barang pokok ini juga akan membantu stabilitas pendapatan mitra driver Gojek,” ujar Budianto Hariadi dalam keterangan tertulis, Rabu (1/7/2020).

Layanan GoMart dengan Alfamart di Medan, Binjai dan Deli Serdang telah beroperasi sejak 18 Juni 2020 dan disambut positif oleh para pengguna Gojek.

Sementara itu M. Aji Wahyu Wasono - Branch Manager Alfamart Medan mengatakan, Alfamart dan Gojek memiliki semangat yang sama untuk memberikan solusi bagi masyarakat agar dapat terus memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi COVID-19 di kota Medan, Binjai dan Deli Serdang. 

"Teknologi dan kolaborasi ini memungkinkan kami untuk mewujudkan semangat tersebut, sekaligus meminimalisir penyebaran COVID-19. Selain itu, pelayanan dan produk yang kami tawarkan juga telah dipersiapkan dengan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” kata Aji Wahyu.

Sebagaimana diketahui, dalam situasi yang penuh tantangan saat ini Gojek melalui layanan belanja GoMart turut berperan dalam meningkatkan keselamatan, salah satunya dengan jaga jarak aman untuk meminimalisir kontak fisik langsung. 

Beragam kanal digunakan untuk mempromosikan kebiasaan hidup sehat dengan menyebarkan informasi kesadaran dan pencegahan COVID-19, pemberitahuan dalam aplikasi dan diskusi dengan para mitra yang tergabung dalam ekosistem Gojek. GoMart telah menempuh upaya lebih untuk menjaga produktivitas dan keberlanjutan pendapatan mitra driver agar pelanggan tetap #dirumahaja.

Disamping prinsip-prinsip keamanan yang telah dijalankan untuk mendukung protokol penyebaran pandemi COVID-19 di atas, Gojek juga telah mengembangkan beberapa inisiatif lainnya seperti pengiriman tanpa kontak fisik langsung dengan menambahkan opsi pesan cepat tambahan di fitur chat antara konsumen dan mitra driver sehingga dapat membantu pelanggan dan mitra driver menjaga jarak fisik serta pembayaran tanpa uang tunai melalui GoPay untuk bertransaksi dengan layanan ini.

Menjadi Andalan Saat Pandemi, Gojek Terapkan Standar Keamanan Tertinggi

Kesehatan dan keselamatan mitra driver Gojek adalah prioritas dan sangat penting untuk mencegah penyebaran COVID-19. Gojek telah menyiapkan Posko Aman Bersama Gojek yang tersebar di empat kecamatan di Kota Medan. Posko tersebut setiap harinya dapat melayani ratusan mitra driver ojek online. Pengoperasian titik ‘Posko Aman Bersama Gojek’ tersebut merupakan bagian dari inisiatif komprehensif perusahaan dalam menjaga mitra driver agar tetap aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Pendirian posko tersebut, juga menjadi bagian dari bentuk tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat. Bahkan inisiatif ini akan menjadikan Gojek dan mitra-mitra driver akan terus menjadi andalan di tengah pandemik COVID-19. Selain memfungsikan sebagai area pengecekan atau check point, di Posko Aman Bersama Gojek ini akan memberikan layanan terhadap mitra driver Gojek yang meliputi tiga jenis layanan yang dilakukan secara drive thru, untuk memastikan proses prinsip physical distancing berjalan dengan baik. 

Adapun jenis layanan tersebut, pertama melakukan pengecekan suhu tubuh untuk memastikan mitra driver ojol dalam keadaaan sehat saat beraktivitas. Kedua, setiap driver akan dibekali healthy kit yang terdiri dari masker dan hand sanitizer untuk menjaga daya tahan tubuh. Ketiga, Posko Aman Bersama Gojek akan melakukan penyemprotan desinfektan kendaraan yang bertujuan memastikan sanitasi mobil dan motor mitra tetap terjaga.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Gojek Permudah Warga Medan Belanja dari Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel