Masyarakat Boleh Masuk Medan Zoo Tanpa Bayar


Lensamedan- Masyarakat yang ingin berkunjung ke Medan Zoo diperbolehkan masuk secara gratis. Ini dikarenakan PD Pembangunan Kota Medan selaku pengelola Medan Zoo melakukan uji coba pengoperasian kembali Medan Zoo setelah sempat ditutup sementara sejak 23 Maret lalu.

Direktur Utama PD Pembangunan Kota Medan Putrama Alkhairi mengatakan, kesempatan masuk secara gratis itu berlangsung hingga 4 Juli nanti.

"Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, terutama penggunaan masker selama di area Medan Zoo," ujar Putrama Alkhairi di Medan Zoo, Rabu (1/7/2020).

Putrama menyebutkan, dari uji coba ini nanti pihaknya akan menilai apakah perlu dilakukan pembatasan pengunjung untuk menghindari kerumunan.

"Kalau selama uji coba ini animo masyarakat sedang-sedang saja karena masih memilih tinggal di rumah, mungkin tidak kita batasi," kata Putrama.

Putrama beralasan, luas Medan Zoo yang mencapai 30 hektar masih mampu menampung pengunjung dalam jumlah yang banyak.

"Karena kalau kita pakai data kunjungan di hari Minggu yang sekitar 2000 hingga 2500 orang, saya rasa masih cukup lah tanpa menimbulkan kerumunan," sebutnya.

Apalagi menurut Putrama, akan timbul rasa kasihan jika pengunjung datang tetapi tidak bisa masuk karena adanya pembatasan.

"Lokasi Medan Zoo ini kan cukup jauh, jadi sepertinya tidak enak jika masyarakat tak bisa masuk padahal sudah datang. Apalagi kan sekarang kita masih jual tiket secara manual, sehingga tidak bisa terpantau," tambahnya.

Sayangnya, meski sudah terpasang pengumuman tentang kewajiban penggunaan masker tak sepenuhnya dipatuhi pengunjung.

Salah satunya Afrida Maha Jayanti Siregar, warga Aek Kanopan Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) yang datang berkunjung dengan keluarganya.

Perempuan yang berprofesi sebagai guru SMP ini enggan menggunakan masker meski memiliki persediaan, dan mengetahui adanya kewajiban.

"Sesak nafas karena keliling, apalagi udaranya kan masih segar," sebut Afrida.

Afrida mengaku ada rasa takut, tapi sudah tidak seperti dulu lagi. "Kan sudah new normal," ucapnya.

Medan Zoo sendiri berencana untuk membuka kembali kegiatan operasionalnya secara penuh pada 5 Juli mendatang. Untuk tampil beda, pengelola Medan Zoo melibatkan sejumlah seniman mural untuk mengecat kandang hewan. 


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Masyarakat Boleh Masuk Medan Zoo Tanpa Bayar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel