Sofyan Tan Bantu Korban Kebakaran Jalan Meranti


Lensamedan- Kebakaran yang menghanguskan 13 unit rumah dan membuat 1 unit rumah rusak ringan di Jalan Punak gang Meranti lingkungan 1 Kelurahan Sei Putih 2 Kecamatan Medan Petisah pada 10 Juni lalu masih menyisakan duka bagi 19 Kepala Keluarga yang selama ini tinggal di sana.

Kehilangan tempat tinggal memaksa para korban yang kebanyakan lanjut usia ini harus mengungsi ke rumah saudara dan juga di vihara.

Mendengar musibah ini, Anggota DPR RI dr. Sofyan Tan tergerak untuk membantu meringankan beban para korban.

Melalui tim Rumah Aspirasi dr. Sofyan Tan, politisi PDI Perjuangan ini menyalurkan bantuan kepada warga, Sabtu (20/6/2020).

Sofyan Tan berharap, bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban para korban, sehingga tidak menurunkan imunitas tubuh.

"Di masa pandemi sekarang ini, imunitas tubuh tentunya diharapkan tetap terjaga. Dan saya tidak ingin para korban kebakaran turun imunitasnya karena sedih memikirkan kehilangan tempat tinggal," ujar Sofyan Tan.

Dikatakan Politisi PDI Perjuangan ini, bantuan yang diberikan memang belum mampu mengganti kerugian korban secara keseluruhan. Tetapi ia optimistis,masih banyak dermawan di Kota Medan yang bersedia berbagi.

"Semangat gotong-royong yang sedari dulu digelorakan para pendiri bangsa ini tentunya masih tetap dimiliki kita semua," katanya.

Sofyan menyebutkan, selain memberikan bantuan uang tunai, ia juga menawarkan bantuan bagi siswa SD dan SMP untuk mendapatkan Kartu PIP dan juga kartu KIP bagi mahasiswa.

"Karena saya tentunya tidak mau, musibah kebakaran ini memupus harapan anak-anak untuk tetap mengenyam pendidikan," sebut Sofyan yang saat ini duduk di Komisi X DPR RI.

Bantuan yang diserahkan tim Rumah Aspirasi dr. Sofyan Tan diterima langsung Sugianto alias Akim yang memiliki tugas sebagai penanggung jawab korban.

Kepada perwakilan dr. Sofyan Tan, Akim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sofyan Tan.

"Doa kami, semoga pak Tan senantiasa diberi kesehatan dan umur panjang serta tidak lelah berjuang untuk rakyat," kata Akim.

Akim menyebutkan, selain membutuhkan bantuan material, para korban juga membutuhkan bantuan sembako.

"Karena rata-rata yang menjadi korban kebakaran itu sudah lanjut usia," sebut Akim.

Penyerahan bantuan dilakukan Jusup Ginting, SE mewakili Sofyan Tan dan diterima langsung oleh warga diwakili Akim dengan disaksikan Kepala Lingkungan I. 


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Sofyan Tan Bantu Korban Kebakaran Jalan Meranti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel