Pasien Positif Covid-19 Bertambah 68 Orang

Lensamedan- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mencatat ada peningkatan yang sangat tajam terhadap jumlah pasien positif Covid-19.

Juru Bicara (GTPP) Covid-19 dr Aris Yudhariansyah mengatakan, ada penambahan sebanyak 68 orang dalam jangka waktu satu hari yang dinyatakan positif Covid-19.

"Jadi, total jumlah pasien positif berdasarkan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) hari ini berjumlah 605 orang," ujar Aris ketika dihubungi, Sabtu (6/6/2020).

Untuk jumlah pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh menurut Aris bertambah 7 orang sehingga total 178 orang.

"Sementara untuk positif Covid-19 yang meninggal dunia masih sama seperti hari sebelumnya yakni 47 orang," kata Aris yang juga sekretaris Dinas Kesehatan Sumut.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Wilayah Sumatera Utara mengalami penurunan dari hari sebelumnya yakni 126 orang menjadi 123 orang.

"Begitu juga dengan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19, menurun dari hari sebelumnya berjumlah 555 orang menjadi 553 orang," tutupnya.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Pasien Positif Covid-19 Bertambah 68 Orang "

Posting Komentar

Juara Hafiz Indonesia 2024, Bobby Nasution Hadiahkan Umroh Ibu dan Kedua Adik Gibran

LensaMedan - Ucapan selamat sekaligus ungkapan rasa bangga disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada Gibran Alfatih Panjaitan (8) at...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel