New Normal Di Istana Maimoon


Lensamedan-Setelah hampir kurang lebih 3 Bulan Istana Maimun ditutup demi mencegah penularan wabah COVID-19 pihak Yayasan Sultan Ma'moen Al Rasyid selaku pengelola akan membuka kembali Istana Maimoon untuk kunjungan wisatawan pada hari Minggu, 7 Juni 2019 dengan Kenormalan Baru "New Normal".

Kenormalan Baru yang dimaksud  sejalan dengan Surat Edaran Menteri Kesehatan tentang Protokol Pencegahan Penularan COVID-19 di Area Publik dalam mendukung Keberlangsungan Usaha (20 Mei 2020). Pembukaan kembali Istana Maimoon untuk kunjungan wisatawan juga dilaksanakan setelah berdiskusi dengan Dinas Pariwisata Kota Medan. Disamping itu ada sekitar 200an orang dari kalangan Pekerja, Pengelola, Pedagang, dan Penduduk setempat yang sehari-hari nya menaruh harapan dan mencari nafkah dari aktivitas pariwisata yang berlangsung di kawasan Istana Maimoon tentu hal ini  harus diperhatikan setelah 3 bulan Istana Maimoon ditutup.

Ketua Umum Yayasan Sultan Ma'moen Al Rasyid, IR Tengku Reizan Ivansyah mengatakan, Kita sebagai Pihak Pengelola terus berusaha semaksimal mungkin sejak 3 Bulan Istana Maimoon ditutup Kami tetap membantu Para pekerja Kami dan Alhamdulillah tidak ada pekerja yang harus diberhentikan akibat dampak dari Wabah COVID-19 ini. Untuk itu, setelah melihat situasi sekarang Kita Optimis untuk membuka kembali Istana Maimoon dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang ditetapkan Pemerintah.

Adapun Kenormalan Baru yang diberlakukan di Istana Maimoon tediri dari 4 poin yakni, 1. Wisatawan Wajib Menggunakan Masker, 2. Wisatawan Wajib Mencuci Tangan sebelum dan sesudah berkunjung, 3. Wisatawan yang berkunjung harus dalam kondisi tubuh yang sehat.Pengecekan Suhu Tubuh akan dilakukan di tangga masuk Istana oleh petugas. Jika Suhu tubuh melebihi ambang batas normal wisatawan disarankan untuk Pulang. 4. Selama berkunjung di Istana Maimoon Wisatawan harus tetap menjaga jarak antar orang minimal 1 meter. Dan tidak dibenarkan untuk menyentuh benda apapun yang ada didalam Istana. Pihak pengelola nantinya juga akan terus memantau Pergerakan Wisatawan di dalam Istana  untuk menghindari terjadinya penumpukan orang sebagaimana yang biasa terjadi dihari-hari biasa sebelum Wabah COVID-19 mulai merebak.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "New Normal Di Istana Maimoon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel