GTPP Covid-19 Kabupaten Batu Bara Siapkan Langkah Pemulihan Ekonomi Menuju New Normal


Lensamedan -

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Batu Bara, menyiapkan berbagai langkah songsong tananan hidup baru atau new normal, yang digaungkan pemerintah dengan tujuan mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Batu Bara.

Kepada awak media, juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Batu Bara dr. Wahid Khusyairi (foto), Rabu (03/06/2020),  memaparkan, rencana program yang akan dilaksanakan di Kabupaten Batu Bara.Dikatakan Wahid upaya terpenting yang harus dipatuhi adalah mematuhi protokol kesehatan dalam bersikap dan beraktifitas sehari-hari.

“Cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak harus tetap dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19”, ujar Wahid.Namun Kadis Kesehatan Batu Bara tersebut memandang masalah Covid-19 tidak hanya masalah kesehatan semata. 

Masalah tersebut sudah menjadi masalah perekonomian yang menyebabkan kemiskinan.Karena itu Wahid mengungkapkan telah menyusun berbagai langkah yang akan dirapatkan Jumat (05/06/2020). 

Selanjutnya dikatakan Wahid hasil rapat tersebut direncanakan telah mulai dilaksanakan minggu depan.Didampingi Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Batu Bara Andri Rahardian, Jubir Wahid membocorkan beberapa rencana aksi yang akan dilaksakan menuju kehidupan normal dimasa Covid-19.

Wahid mengatakan disetiap desa akan dimanfaatkan lahan tidur atau lahan tidak produktif dengan bertanam sayuran termasuk cabai dan tanaman pangan.Langkah ini dilaksanakan melalui Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan yang mensuplay bibit dan pupuk kepada masyarakat desa.

Selain itu disebutkan Wahid, pihaknya akan menumbuhkembangkan potensi usaha seperti home industri dan usaha warung sembako yang akan ditangani Dinas Koperasi dan UKM.

Sedangkan dibidang pendidikan dengan gamblang disebutkan Wahid pihaknya akan memastikan seluruh guru dan tenaga kependidikan bebas dari wabah Covid-19.Terkait bantuan ke masyarakat dikatakan Wahid kedepan akan diberikan dengan uang tunai. Dengan memperoleh uang tunai maka masyarakat penerima dapat membelanjakannya di warung yang ada di desa mereka.

“Jadi uang tersebut berputar di desa sehingga meningkatkan perekonomian desa”, terang Wahid.Selain langkah-langkah diatas, Wahid mengatakan masih banyak lagi langkah-langkah yang akan ditempuh untuk menciptakan kehidupan normal yang lebih baik sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat. (Erwin)

Belum ada Komentar untuk "GTPP Covid-19 Kabupaten Batu Bara Siapkan Langkah Pemulihan Ekonomi Menuju New Normal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel