Seluruh Polres Jajaran Polda Sumut Serentak Bubarkan Warga Yang Tidak Ikuti Anjuran Protokol Kesehatan


Lensamedan-Seluruh Polres/Polresta sejajaran Polda Sumatera Utara (Sumut) gencar lakukan himbauan pencegahan penyebaran Covid -19 di wilayah Sumut. Hal ini dilakukan Polda Sumut sebagai bentuk pelaksanaan Ops Aman Nusa II Toba 2020 sekaligus menjalankan Maklumat Kapolri yang di sampaikan Kapoldasu kepada masing-masing Kapolres jajaran Polda Sumut.

Tidak hanya memberikan himbauan tentang bahaya penularan covid -19, namun Polres/Polresta jajaran Polda Sumut juga turut mengedukasi masyarakat tentang tata cara pencegahan penularan Covid -19 dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan.

Seperti yang di lakukan Polres Sibolga, bersama aparat gabungan TNI dan Polri turut memberikan himbauan serta pembubaran kepada masyarakat yang masih berkumpul dan masih berada di luar rumah melakukan hal-hal yang tidak penting.

Sementara, untuk Polres Binjai, dipimpin langsung Kapolres Binjai bersama tim gabungan dari pemerintah Kota Binjai turun langsung memberikan himbauan kepada warga pemilik warung dan cafe yg berjualan namun tidak menerapkan anjuran protokol kesehatan dan mengabaikan Maklumat Kapolri.

Sedangkan, giat pencegahan penyebaran covid -19 yang di lakukan Polres Pakpak Bharat adalah dengan melakukan pengecekan di Pos Pam Cek Point untuk melakukan pengawasan dan peninjaun kendaraan yang keluar dan masuk tanpa adanya kepentingan.

Berbeda lagi dengan Polres Tapanuli Selatan dalam pelaksanaan giat pencegahan penyebaran Covid-19, yaitu melakukan penghimbauan di warung tuak yang masih beropresi tanpa menerapkan anjuran protokol kesehatan.

Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja Sik saat dikonfirmasi mengatakan Polres/Polresta jajaran Polda Sumut tetap rutin melakukan penghimbauan dan pembubaran guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid -19 apabila tidak menerapkan anjuran protokol kesehatan.

"Polres/Polresta jajaran Polda Sumut tidak akan bosan dan akan terus melakukan giat pencegahan sesuai arahan Kapolda Sumut untuk meminimalisir jatuh nya korban akibat penularan covid -19, karena mencegah akan lebih baik dari pada mengobati penyakit yang belum ada obat nya ini," ucap Tatan, Minggu (3/5/2020).

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Seluruh Polres Jajaran Polda Sumut Serentak Bubarkan Warga Yang Tidak Ikuti Anjuran Protokol Kesehatan"

Posting Komentar

Pasar Modal Syariah, Investasi Berbasis ‘Fikih Muamalah’

Lensamedan - Salah satu sistem ekonomi yang digunakan di dunia adalah ekonomi syariah. Walaupun berlandaskan pada hukum Islam, tidak berarti...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel