Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia


Lensamedan- Catatan kelam penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara bertambah, setelah satu orang pasien positif Covid-19 dinyatakan meninggal dunia, Senin (4/5/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Sumatera Utara dr. Aris Yudhariansyah menyebutkan, 
pasien yang meninggal dunia tersebut diketahui seorang dokter. 

"Iya benar pasien meninggal dunia dengan status positif Covid-19. Pasien dirawat di Rumah Sakit Martha Friska," kata Aris Yudhariansyah ketika dikonfirmasi, Senin (4/5/2020).

Dari informasi yang diperoleh disebutkan, pasien merupakan istri dari dosen Polmed yang telah meninggal dunia sebelumnya dengan status positif Covid-19, yang merupakan rujukan dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan.

Dokter Anna Maria Ulina Bukit merupakan istri Tenang Malem Tarigan, seorang dosen Politeknik Negeri Medan (Polmed). Anna meninggal 10 hari setelah sang suami meninggal dunia.

"Dia rujukan dari RSUP Adam Malik. Positif berdasarkan hasil rapid test dan swab," terang Aris. 

Aris menjelaskan bahwa sesuai dengan protokol penanganan Covid-19, yang bersangkutan akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum khusus Covid-19 di Kelurahan Simalingkar.

"Kalau sesuai prosedur dia akan dimakamkan di pemakaman khusus Covid-19 di Medan," pungkasnya.

Sementara dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara mencatat sore tadi bahwa untuk PDP yang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumut berjumlah 162 Orang, ODP 1.985 Orang dan positif metode PCR berjumlah 129 Orang.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel