Gawat, Pasien Positif Covid Kembali Bertambah


Lensamedan- Penyebaran virus Covid-19 di Sumatera Utara masih belum tertangani dengan baik. Ini terlihat dari data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) COVID-19 Sumatera Utara, Senin (4/5) sore.

Juru Bicara GTTP COVID-19 Sumatera Utara Aris Yudhariansyah mengatakan, untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit rujukan sebanyak 162 orang. 

"Angka tersebut meningkat dari hari sebelumnya yakni 158 orang naik empat orang menjadi 162 orang," kata Aris Yudhariansyah melalui live streaming. 

Penambahan kata Aris juga terlihat pada jumlah pasien positif COVID-19 yakni 129 orang. 

"Pasien positif COVID-19 yang menggunakan metode PCR sebanyak 129 orang, mengalami kenaikan lima orang. Di mana data sebelumnya berjumlah 124 orang," ungkapnya. 

Selain itu, Aris mengungkapkan bahwa orang dalam pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 1.985 orang. Jumlah tersebut mengalami penurunan dari hari sebelumnya yakni 2.063 orang. 

Sementara untuk pasien yang sembuh COVID-19 dan yang meninggal dunia akibat COVID-19 di Sumatera Utara angkanya masih sama dengan data sebelumnya. 

"Untuk pasien yang sembuh sebanyak 41 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 13 orang," tutupnya.


(Medan)


Belum ada Komentar untuk "Gawat, Pasien Positif Covid Kembali Bertambah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel