Di Tengah Pandemi Covid-19, IMIKS Dan YAFSI Beri Bantuan Sembako Pada Warga Kampung Aur


Lensamedan-Untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Ikatan Mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial (IMIKS) Universitas Sumatera Utara dan Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Kampung Aur, Kecamatan Medan Maimun, Jumat, (22/5).

"Sebagai mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial USU, kami tergerak membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 ini. Hingga akhirnya kami open donasi dan hasilnya kami bisa berbagi dengan masyarakat Aur," kata Ketua IMIKS USU Amarillah Pane.

Menurut Amar, bahwa selain membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para relawan Covid-19 di Kelurahan Aur.

"Kami bekerjasama dengan YAFSI dan sepakat Kelurahan Aur menjadi target sasaran kegiatan ini. Alasannya karena Kelurahan Aur masuk dalam salah satu target program inclusive emergency response Covid-19 dan kami juga melihat bagaimana para relawan Covid-19 kurang diperhatikan, tidak menutup kemungkinan relawan ini bisa menjadi masyarakat yang terdampak Covid-19," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif YAFSI Kartika Ayu juga mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Kami sangat senang ketika diajak berkolaborasi apalagi dengan mahasiswa-mahasiswa ini. Artinya, mereka paham Tri Dharma Perguruan tinggi dan langsung diaplikasikan di saat seperti ini," terangnya.

"Dengan kegiatan ini, harapannya semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dan wabah Covid-19 ini cepat berlalu," tandas Kartika.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Di Tengah Pandemi Covid-19, IMIKS Dan YAFSI Beri Bantuan Sembako Pada Warga Kampung Aur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel