Bertambah 38 Orang, Pasien Positif Covid-19 Tembus Angka 400 Orang


Lensamedan- Jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) terus bertambah. Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut menyebutkan, saat ini jumlah pasien positif Covid-19 sudah menembus angka 400 orang. 

Juru Bicara GTPP Covid-19 Provinsi Sumut dr. Whiko Irwan mengatakan, jumlah ini meningkat cukup signifikan dibandingkan hari sebelumnya yang tercatat sebanyak 362 orang.

"Artinya ada penambahan 38 orang dalam satu hari. Ini penambahan tertinggi selama pandemi, setelah pada Kamis kemarin juga tercatat cukup tinggi," ujar Whiko Irwan, Jumat (29/5/2020).

Sementara itu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumut masih sama dengan data sebelumnya yakni 137 orang. Begitu juga dengan orang dalam pemantauan (ODP) yakni sebanyak 311 orang. 

Begitu juga untuk pasien yang sembuh dan meninggal dunia tetap dengan angka yang sebelumnya yakni pasien sembuh sebanyak 118 dan yang meninggal dunia sebanyak 37 orang. 

Oleh karena itu, Whiko mengimbau kepada masyarakat agar selalu membiasakan diri menjalankan protokol kesehatan. 

"Tetap laksanakan dan mulai membiasakan diri dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam kehidupan kita. Karena virus Covid-19 tidak bisa dipastikan kapan habisnya, sedangkan aktivitas kehidupan kita harus terus berjalan. Oleh karena itu kita selalu gunakan masker, jaga jarak 2 meter, cuci tangan dengan air dan sabun, serta hindari kerumunan orang," imbaunya.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Bertambah 38 Orang, Pasien Positif Covid-19 Tembus Angka 400 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel