Baru Bebas Program Asimilasi, Mantan Napi Lakukan Aksi Begal Ditembak Polisi


Lensamedan-Opsnal Subdit III Ditreskrimum dan BKO Resmob Brimob Polda Sumut berhasil menangkap pelaku begal yang selama ini sangat meresahkan masyarakat. Ironisnya, pelaku begal tersebut adalah mantan narapidana yang baru saja bebas karena program asimilasi pada 14 April 2020 lalu, yang sebelumnya di ringkus karena kasus yang sama.

Pelaku begal tersebut yakni HL (24) warga Jalan Denai Gang Sugeng no 4 Mandala, Kecamatan Medan Denai. Tersangka HL ditangkap polisi dikawasan Jalan Rajawali Tangguk Bongkar Mandala, Kamis (7/5) sekitar pukul 07.00 Wib.

Tersangka HL kerap melakukan aksi begal dikawasan Jalan Pancing, Kota Medan. Setiap menjalankan aksinya, tersangka HL berperan sebagai eksekutor yang selalu membawa senjata tajam dan menodongkan pada korbannya. Bahkan, HL tidak segan-segan menyerang dan melukai korbannya jika melawan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja Sik saat dikonfirmasi wartawan membenarkan penangkapan tersebut. Dari tangan tersangka, Polisi menyita 1 Unit sepeda motor Honda Beat Putih yang digunakan sebagai sarana kejahatan dan 1 buah senjata tajam jenis Samurai.

“Benar. Tersangka HL adalah narapidana yang baru bebas program asimilasi pada 14 april kemarin. Tersangka HL terpaksa harus dilakukan tindakan tegas dan terukur karena melawan saat akan di tangkap petugas. Tersangka, langsung di boyong ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis, sebelum di lakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap kasus pembegalan tersebut,” kata Tatan.

Saat ini tersangka HL di boyong ke Mapolda Sumu, dan selanjutnyat akan berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polrestabes Medan untuk melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya.

Sementara, untuk barang bukti sepeda motor milik korbannya, oleh tersangka HL telah dijual kepada penadah.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Baru Bebas Program Asimilasi, Mantan Napi Lakukan Aksi Begal Ditembak Polisi"

Posting Komentar

Pemkab Batu Bara Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045

DikoNews7 - Pemerintah Kabupaten Batu Bara siapkan kebijakan yang berfokus pada transformasi reformasi birokrasi mewujudkan tata kelola peme...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel