Akibat Pandemi Covid-19, Disnaker Sumut Catat Sebanyak 14 Ribu Pekerja Dirumahkan


Lensamedan-Selama pandemi Covid-19 yang melanda provinsi Sumatera Utara (Sumut), Dinas Tenaga (Disnaker) pemprov Sumut mencatat bahwa sebanyak 14 ribu pekerja sudah di rumahkan oleh perusahan yang terdampak dari penyebaran virus tersebut.

"Oleh perusahaan yang terdampak Covid-19 di Sumut, saat ini tercatat sebanyak 14 ribu pekerja yang di PHK dirumahkan," kata Kepala Disnaker Sumut Harianto Butar-butar melalui live streaming, Jumat (8/5/2020)

Harianto menjelaskan bahwa ada sebanyak 283 perusahaan yang paling berdampak akibat pandemi Covid-19. Akibatnya, perusahaan tersebut pun merumahkan para karyawannya.

"Ada 283 perusahaan itu yang berdampak saat ini, terutama perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata seperti biro perjalanan (Travel) dan perhotelan, serta reatel yaitu plaza yang tutup," jelas Harianto.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa sejak merebaknya wabah virus corona (Covid-19) banyak lokasi wisata yang ditutup. Akibat dari penutupan tersebut, banyak pengusaha perhotelan dan parawisata yang merumahkan para karyawannya guna menghindari kerugian yang lebih besar lagi.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Akibat Pandemi Covid-19, Disnaker Sumut Catat Sebanyak 14 Ribu Pekerja Dirumahkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel