Ratusan TKI Asal Malaysia Akan Di Karantina Di Eks Bandara Polonia


Lensamedan-Ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia yang tiba di Sumatera Utara (Sumut) akan di karantina sementara di Eks Bandara Polonia Medan. Karantina tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Eks Bandara Polonia ini adalah salah satu tempat yang akan dipergunakan untuk menampung sementara para TKI yang datang dari Malaysia," kata Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, Kamis (9/4/2020).

Meka menjelaskan bahwa sebelumnya Gubernur Sumatera Utara beserta staf pada hari Rabu (8/4) kemarin datang ke Lanud Soewondo menyampaikan informasi bahwa pada 9 dan 10 April 2020 akan ada TKI dari Malaysia yang tiba di Sumut. Di mana, tujuan TKI itu ada dua, ada yang sebagian menuju ke Jakarta dan sebagian lagi menuju ke Medan.

"Pada hasil rapat koordinasi tersebut, nantinya para TKI akan ditampung di eks Bandara Polonia dan sebagian lagi ada yang ditampung di Kabupaten Deli Serdang," jelas Meka.

Saat ini, petugas yang berada di eks Bandara Polonia Medan tengah menyiapkan beberapa fasilitas untuk para TKI dari Malaysia yang akan di karantina sementara.  Di eks Bandara Polonia tersebut sudah dilengkapi tempat tidur lipat (velbet) sebanyak 295 velbet, dan juga dilengkapi dengan fasilitas kipas angin agar nyaman dan tidak bosan saat di karantina.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Ratusan TKI Asal Malaysia Akan Di Karantina Di Eks Bandara Polonia "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel