Sidak Pasar, Akhyar Tegur Pedagang Yang Tak Pakai Masker


Lensamedan- Pemerintah Kota Medan terus bergerak cepat untuk memastikan seluruh warga mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

Gerak cepat itu ditunjukkan Pelaksana tugas Walikota Akhyar Nasution dengan melakukan inspeksi mendadak di pasar Pusat Pasar medan, Kamis (9/4/2020). 

Dalam sidak tersebut, Akhyar dan rombongan menemukan masih banyak sekali pedagang dan pengunjung yang belum mengenakan masker. 


Melihat kondisi ini, Akhyar lantas menegur bahkan diminta untuk keluar dari pasar. Hanya pengunjung yang mengenakan masker yang diizinkan berbelanja di pasar itu.

"Mana masker kalian? Kalau gak ada masker kalian keluar," kata Akhyar kepada sejumlah pedagang yang sedang mempersiapkan dagangannya.

Akhyar menyebutkan, langkah ini ditempuh sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di kota Medan yang saat ini sudah masuk dalam zona merah.

"Di wilayah kota Medan, siapa pun dia tidak menggunakan masker, dia tidak boleh keluar dari rumahnya," kata Akhyar.

"Wajib, wajib semuanya pake masker. Tidak ada alasan," katanya lagi.

Akhyar mengajak seluruh warga kota medan untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan seperti menghindari keramaian dan terus menerapkan pola hidup sehat.

"Ini untuk kebaikan kita bersama sebagai upaya meminimalisir penyebaran covid-19," tutupnya.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Sidak Pasar, Akhyar Tegur Pedagang Yang Tak Pakai Masker"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel