Jumlah Pasien Positif Covid-19 Tembus 100 Orang


Lensamedan - Jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara akhirnya mencapai 100 orang. Angka ini berdasarkan rilis yang dikeluarkan 
Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumatera Utara. 

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara Aris Yudhariansyah mengatakan, jika dibandingkan data Senin kemarin terlihat ada peningkatan. 

"Jumlah ini bertambah sebanyak 4 pasien dibandingkan hari sebelumnya yang berjumlah 96 pasien," kata Aris Yudhariansyah, Selasa petang melalui live streaming. 

Disebutkan Aris, kepastian pasien positif COVID-19 itu berdasarkan hasil PCR yakni 76 orang dan pasien positif menggunakan Rapid Test ada 24 orang.

"Ini berdasarkan pengujian dengan dua metode yakni PCR dan Rapid Test," sebutnya.

Dikatakannya, penurunan terlihat pada jumlah pasien dalam pengawasan (PDP). Jika hari sebelumnya PDP yang dirawat berjumlah 105 orang kini berkurang menjadi 101 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 2421 orang.

"Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 1 orang menjadi 11 orang. Sedangkan pasien meninggal berjumlah 9 orang," ujar Aris. 

Aris juga mengungkapkan bahwa saat ini provinsi Sumatera Utara sudah masuk didalam kategori pusat penyebaran COVID-19. Hal ini dikarenakan dalam beberapa kasus COVID-19 diketahui terjadi karena adanya tranmisi lokal di kawasan Sumatera Utara. 

"Hal ini sudah kita dapatkan secara informal dan kita belum terima surat resminya. Namun demikian, kita akan terus melakukan penyelidikan epidomologi untuk membuktikan informasi tersebut," ungkapnya. 

Dengan kondisi ini, Gugus Tugas kembali mengingatkan peranan penting masyarakat dalam pemutusan mata rantai penyebaran dengan mengikuti protokol kesehatan yang disarankan.

"Kami juga tak henti-hentinya mengingatkan kunci keberhasilan menangani COVID-19 adalah basis kekuatan masyarakat di Sumut dengan disiplin dan saling mengingatkan satu sama lain," tutupnya.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Jumlah Pasien Positif Covid-19 Tembus 100 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel