Hasil Rapid Test : Tak Ditemukan TKI Yang Positif Covid-19


Lensamedan- Rombongan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia kembali tiba di eks Bandara Polonia Medan atau Lanud Soewondo. TKI tersebut merupakan gelombang terakhir yang dijemput dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Jumat (10/4/2020) sore. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara Mayor Kes dr Whiko Irwan mengatakan, ada 124 orang TKI yang tiba dan akan ditampung sementara di bangunan bekas bandara Polonia Medan. 

"Ini merupakan gelombang terakhir, jumlahnya ada sebanyak 124 orang," ujar Whiko Irwan di Lanud Soewondo.

Disebutkan Whiko, secara keseluruhan ada 513 orang TKI yang kembali ke Indonesia melalui Sumut yang diterbangkan dari Malaysia dalam empat gelombang.

"Gelombang pertama berjumlah 134 orang, mereka dikarantina di taman Cadika Lubuk Pakam," sebut Whiko.

"Sedangkan gelombang kedua berjumlah 135 orang, gelombang ketiga 120 orang dan gelombang keempat 124 orang. Ini dikarantina di Lanud Soewondo, Medan," sebutnya lagi. 

Whiko menambahkan, sejumlah TKI yang tiba di Sumut langsung dijemput oleh pemerintah kabupaten atau pun kota asal TKI. 

"Jadi, totalnya yang ada di Lanud Soewondo malam ini sebanyak 318 orang," tambahnya. 

Whiko juga memastikan, berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan tim medis di Bandara Internasional Kualanamu, tidak satu pun TKI yang dinyatakan positif Covid.

"Yang ada hanya keluhan sakit, demam, seperti batuk, bahkan ada juga yang batuk darah. Ada yang kita isolasi di RS Abdul Malik dan sebagian besar di ruang khusus yang kita siapkan di bangunan bandara," pungkasnya.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Hasil Rapid Test : Tak Ditemukan TKI Yang Positif Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel