Inisiatif Sendiri, Personil Lantas Polsek Sunggal Semprot Disinfektan Pada Kenderaan Yang Melintas


Lensamedan-Petugas Kepolisian Lalulintas Unit  Kepolisian Sektor Polsek Sunggal, Bripka P Tarigan, melakukan penyemprot desinfektan di Jalan Medan-Binjai, persis di persimpangan Megawati, Kabupaten Deliserdang, Jumat (10/4/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan dalam menangani pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Dalam kegiatannya tersebut, tampak Bripka P Tarigan dengan menggunakan jas hujan beserta dengan alat penyemprotan desinfektan, dan dilengkapi dengan masker, menyemprotkan cairan desinfektan ke satu persatu kendaraam yang melintas dari Kota Binjai menuju Kota Medan.

Bripka P Tarigan, Mengatakan, bahwa kegiatan itu dilakukannya dengan dorongan hatinya sendiri, sekaligus mengingat intruksi dan maklumat dari Kapolri untuk turut serta hadir dalam melakukan penanganan percepat pencegahan wabah virus corona, yang saat ini masih menjadi permasalahan di Indonesia bahkan  di seluruh dunia.

"Jadi ini kita lakukan dengan hati nurani, dan sekaligus mengingat perintah dari Kapolri bahwa petugas kepolisian wajib hadir untuk turut dalam melakukan pencegahan sekaligus memutus mata rantai wabah virus corona, untuk itu kita terus bekerja  hadir untuk masyarakat dalam penanganan penyebaran Covid-19  di Kota Medan khusus nya di wilayah hukum Polsek Sunggal," katanya.

Bripka P Tarigan menjelaskan bahwa penyemprotan cairan desinfektan dilakukan kepada para pengendara roda dua, roda tiga, bahkan roda empat, bertujuan agar masyarakat juga terhindar dari wabah virus corona.

"Jadi dalam kegiatan kita ini setelah di semprot dengan cairan desinfektan, apabila masyarakat yang tidak menggunakan makser juga kita bagi secara gratis, dan kita himbau agar mengurangi aktivitas keluar rumah, apabila tidak ada aktivitas diluar yang tidak penting sebaiknya dirumah saja, biar lah kami saat ini menangani melakukan pencegahan," pungkas Bripka P Tarigan.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Inisiatif Sendiri, Personil Lantas Polsek Sunggal Semprot Disinfektan Pada Kenderaan Yang Melintas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel