Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Sejumlah Tokoh Masyarakat Himbau Untuk Tidak Mudik


Lensamedan-Terkait penyebaran virus corona yg semakin mewabah di indonesia, sejumlah tokoh masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) mulai angkat bicara menghimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu tidak melaksanakan mudik.

Seperti yang dikatakan Ketua PW ISNU Sumut Dr. H Nispul Khoiri, bahwa menjelang pelaksanaan bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri biasanya masyarakat selalu di sibukkan dengan mudik ke kampung halaman. Namun dalam kondisi penyebaran virus corona yg tidak kasat mata ini, Nispul Khoiri mengajak masyarakat untuk tahun ini tidak melaksanakan mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441 H, baik dari kota ke desa maupun sebaliknya dari desa ke kota.

"Butuh kesadaran masyarakat untuk mematuhi himbauan sebagai wujud perjuangan kita bersama melawan virus corona (Covid-19) yang semakin mewabah di sekitar kita. Dan juga pencegahan penyebaran virus corona ini membutuhkan kebersamaan masyarakat untuk turut andil melawan corona, dengan social distancing dan psychal distancing untuk memutuskan mata rantai virus corona" ucap Nispul Khoiri, Kamis (2/4/2020).

Nispul Khoiri menambahkan bahwa dengan tidak bermudik, bukanlah berarti menghilangkan nilai-nilai ukhuwah lebaran, tetapi menambah nilai ibadah untuk menciptakan kemaslahatan jiwa  bersama.

Sementara itu, Tokoh Agama Tuan Guru Batak Dr. Ahmad Sabbana Elrahmaniy Rajagukguk juga menghimbau dan mengajak masyarakat Sumut untuk berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan tidak melaksanakan mudik saat Idul Fitri 1441 H.

"Dalam waktu yg relatif singkat puluhan ribu manusia meninggal dunia akibat virus ini. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk membantu pemerintah dan aparat negara khususnya Polda Sumut dengan mengikuti anjuran untuk tidak mudik, dengan cara menahan diri karena ini salah satu cara ampuh untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengurangi jatuhnya korban akibat virus yang mematikan ini," ucap Ahmad Sabbana.


Jangan sampai kita sebagai faktor penyebab nya. Apakah kita yg menularkan atau kita yg tertular. Tidak akan berkurang khitmat Puasa dan Lebaran apa bila kita tidak mudik ke kampung halaman, jadikan moment ini sebagai bentuk kasih sayang kita terhadap keluarga dengan tidak memberikan penyakit yang tidak kasat mata ini.

"semoga bencana ini cepat berlalu," harap Ahmad Sabbana.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Sejumlah Tokoh Masyarakat Himbau Untuk Tidak Mudik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel