Dinas Kebersihan Medan Sediakan Fasilitas Cuci Tangan di Warkop Jurnalis Peliput Covid-19


Lensamedan- Demi mencegah penularan virus corona atau Covid-19 di Kota Medan khususnya kalangan jurnalis yang melakukan peliputan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan menyediakan fasilitas cuci tangan di Warkop Jurnalis Medan Peliput Covid-19, Jalan Agus Salim, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia.

Fasilitas cuci tangan berupa wadah/wastafel, kran, dan tangki air diberikan langsung oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M Husni.

"Selain bertujuan mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19, bantuan fasilitas cuci tangan yang diberikan ini untuk membudayakan para jurnalis berperilaku bersih," kata Husni seusai penyerahan, Senin (6/4/2020).

Disebutkan Husni, ada 5 unit fasilitas cuci tangan yang dibagikan dan diletakkan di lokasi-lokasi keramaian. Selain di Warkop Jurnalis Medan, fasilitas juga diletakkan di Perkuburan Simalingkar B, Jalan Diponegoro di depan Gedung Kementerian Keuangan Perwakilan Sumut, Lapangan Jalan Gajah Mada dan Jalan Sisingamangaraja di bawah Fly Over Simpang Amplas.

"Fasilitas cuci tangan ini atas bantuan PT Aroma Bakery dan Cake Shop, yang mendukung Pemko Medan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Tak hanya itu, ini juga bentuk kepedulian terhadap masyarakat," ucapnya.

Husni menambahkan, diharapkan kepada para pengusaha lainnya untuk ikut peduli dalam membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona ini. "Kita mengajak masyarakat untuk bahu-membahu saling membantu. Sebab, Pemko Medan tidak bisa bekerja sendiri melawan virus tersebut," tandas Husni.

Sementara itu, Pemilik PT Aroma Bakery dan Cake Shop, Suhardi menyebutkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat dan para jurnalis. "Semoga dengan bantuan ini dapat menggerakkan pengusaha lainnya untuk turut andil membantu Pemko Medan," ujarnya.

Terpisah, salah satu wartawan senior Medan, Amrizal berterima kasih kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan yang telah peduli dengan para jurnalis dan masyarakat. "Kita mendukung program Pemko Medan dengan membiasakan cuci tangan. Dengan begitu, para jurnalis tetap sehat," tutupnya. 


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Dinas Kebersihan Medan Sediakan Fasilitas Cuci Tangan di Warkop Jurnalis Peliput Covid-19 "

Posting Komentar

Pasar Modal Syariah, Investasi Berbasis ‘Fikih Muamalah’

Lensamedan - Salah satu sistem ekonomi yang digunakan di dunia adalah ekonomi syariah. Walaupun berlandaskan pada hukum Islam, tidak berarti...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel