Berstatus PDP, Warga Kalimantan Timur Meninggal Dunia di RSUD Deli Serdang


Lensamedan- Seorang warga ‎Kalimatan Timur, berinsial JL meninggal dunia di RSUD Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu kemarin, 12 April 2020. JL dirawat di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Deli Serdang itu, berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Kapolsek Galang, AKP. Teddy Napitupulu menyebutkan, pasien berjenis kelamin Laki-laki itu, datang ke Kabupaten Deli Serdang‎ mengunjungi keluarganya di Kecamatan Galang. Dan diketahui sudah menginap beberapa hari di rumah saudaranya tersebut.

"Adapun yang bersangkutan datang dari Balik Papan, Kalimantan Timur berkunjung ke rumah kakaknya untuk bersilaturahmi," sebut Teddy Napitupulu, Senin (13/4/2020).

Saat berada di rumah keluarganya tersebut kata Teddy, JL mengalami demam tinggi. Karena, tidak kunjung sembuh. Ia dibawah ke RSUD Deli Serdang. Dilakukan perawatan dan isolasi terhadap pasien.

"Korban dirawat secara intensif dan di Isolasi selama 7 hari, karena menunjukkan gejala terjangkit COVID-19. Lalu korban berstatus PDP tersebut,  pada Minggu pagi, 12 April 2020 sekira pukul 09.00 wib dinyatakan  meninggal dunia," jelas Teddy.

Teddy menjelaskan pemakaman dilakukan di Tempat Pemakaman Muslim di ‎Dusun IV Desa Kotasan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang. Pemakaman sesuai dengan standar WHO dilaksankan Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang.

"Kepada semua anggota masyarakat Kecamatan Galang yang menerima penguburan diduga korban virus corona. Kami mengucapkan terima kasih, sehingga berjalan dengan aman dan lancar. Kami juga  menghimbau kepada masyarakat agar tidak menolak penguburan jenazah korban COVID-19,” tutupnya.


(Deli Serdang)

Belum ada Komentar untuk "Berstatus PDP, Warga Kalimantan Timur Meninggal Dunia di RSUD Deli Serdang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel