8 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh


Lensamedan- Sebanyak 8 orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah 2 kali dilakukan pemeriksaan swab dengan metode PCR. Dengan demikian, di Sumut sudah ada 21 orang yang sembuh. 

Juru Bicara Percepatan Penanganan COvid-19 sumatera Utara, Mayor Kes. dr. Whiko Irwan saat konferensi pers via streaming YouTube milik Humas Sumut pada Selasa (21/4/2020) mengatakan, 8 orang tersebut sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Martha Friska (Multatuli), RS GL Tobing dan RS Elisabeth Medan. 

Adanya 8 orang yang sembuh dari Covid-19, menurutnya, merupakan bukti bahwa penyakit ini walaupun berbahaya namun masih bisa disembuhkan. 

"Penderita yang dinyatakan sembuh telah dilakukan perawatan selanjutnya dilakukan pemeriksaan ulang swab PCR 2 kali berturut-turut dengan hasil negatif sehingga bisa kembali ke masyarakat seperti sedia kala," kata Whiko Irwan. 

Dikatakan Whiko, dengan penambahan sebanyak 8 orang pasien positif Covid-19 yang sembuh, maka hingga hari ini total yang sudah sembuh sebanyak 21 orang. 

"Jadi total pasien yang sudah sembuh hingga hari ini itu sebanyak 21 orang," ucapnya.

Sementara itu, perkembangan terakhir yang berhasil direkap Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, hingga hari ini pukul 17.00 WIB, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat sebanyak 146 orang. 

Kemudian, pasien positif Covid-19 dengan metode PCR, sebanyak 84 orang, rapid test reaktif sebanyak 21 orang dan meninggal dunia 10 orang. 



(Medan)

1 Komentar untuk "8 Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel