Walikota Medan: Belajar Dari Rumah Di Perpanjang Hingga 29 Mei 2020


Lensamedan-Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution kembali memperpanjang program belajar mandiri dari rumah bagi pelajar tingkat SD dan SMP yang berada di Kota Medan.

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran No.443/2762 tanggal 27 Maret 2020 tentang Antisipasi Penyebaran Lebih Luas Covid-19 di Kota Medan kepada institusi pendidikan yang ada di Ibukota Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Akhyar menginstruksikan kepada seluruh satuan pendidikan di Kota Medan untuk melakukan pembelajaran dengan sisitem online yakni dengan menggunakan aplikasi whatsapp, ruang guru, ruang belajar ataupun pembelajaran online lainnya sampai 29 Mei 2020 mendatang.

"Kami berharap dengan perpanjangan belajar dari rumah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Bagi Guru Dan Orang Tua siswa agar tetap selalu mengawasi supaya bisa berjalan dengan semestinya. Perpanjangan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 agar tidak meluas di Kota Medan," kata Akhyar.

Akhyar menghimbau kepada Satuan Pendidik, Pendidik dan tenaga pengajar untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH), dan juga mengoptimalkan pembelajaran secara online serta melaporkan secara berkala kepada Kepala Sekolah dan pengawas.

"Bagi Orang Tua siswa diharapakan selalu mengawasi dan memperhatikan anaknya dirumah, tetap belajar dirumah, jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak," imbau Akhyar.

"Bagi seluruh masyarakat Kota Medan agar mentaati peraturan ini. Program belajar dari rumah dilakukan untuk melindungi anak-anak kita semua agar terhindar dari bahaya penyebaran Covid-19," tutup Akhyar.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Walikota Medan: Belajar Dari Rumah Di Perpanjang Hingga 29 Mei 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel