Sudah 2 Warga Sumut Yang Meninggal Dikarenakan Positif Terinfeksi Covid-19


Lensamedan- Posko Utama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengkonfirmasi, bahwasanya dipastikan 2 warga Sumut yang meninggal dunia karena positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dr Aris Yudhariansyah mengatakan, satu diantaranya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Siloam, pada, Senin (23/3/2020) lalu.

"Hasil laboratorium PDP yang meninggal kemarin di RS Siloam sudah keluar, dan ia dinyatakan positif," kata Aris Yudhariansyah, Sabtu (28/3/2020).

Sementara untuk seorang PDP lainnya yang merupakan pejabat Pemko Medan yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik pada, Rabu (25/3/2020) lalu menurut Aris hingga saat ini hasil pemeriksaan laboratorium atas sample swabnya belum keluar.

"Sehingga belum dapat dipastikan apakah almarhum positif terinfeksi Covid-19 atau tidak," kata Aris yang juga bertugas sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut

Sebelumnya, seorang dokter di Medan juga dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 seusai melakukan perjalanan ke Yerusalem, Israel. Dokter tersebut pun sempat di rawat di ruang isolasi RSUP Haji Adam Malik, namun akhirnya dinyatakan meninggal dunia, pada Selasa (17/3/2020) lalu.

Sementara itu, Aris menjelaskan, berdasarkan update data milik Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, hingga sore ini jumlah PDP naik menjadi 77 orang. Begitupun untuk pasien positif Covid-19 sudah menembus angka 14 orang dimana 2 diantaranya meninggal dunia.

"Saat ini ada 12 pasien positif Covid-19 yang sedang dirawat," jelasnya.

Begitupun, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumut saat ini mengalami kenaikan menjadi 4.064 orang. Adapun PDP Covid-19 negatif yang masih dirawat sebanyak 18 orang, dan PDP Covid-19 negatif yang sudah pulang sebanyak 3 orang.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Sudah 2 Warga Sumut Yang Meninggal Dikarenakan Positif Terinfeksi Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel