Lions Club Medan Kasuari Bantu APD 3 Rumah Sakit Di Medan


Lensamedan- Upaya sejumlah rumah sakit di kota Medan dalam penanganan Covid-19 mendapat dukungan dari Lions Club Kasuari. 

Sejumlah alat kesehatan yang sangat dibutuhkan tim medis menjadi pilihan barang yang disumbangkan.

Di tahap pertama, bantuan diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik (HAM) dan RS Universitas Sumatera Utara dan juga RS Tere Margareth.

Charter Presiden Lions Club Medan (LCM) Kasuari Sofyan Tan mengatakan, pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke RS adalah bentuk kepedulian LCM Kasuari terhadap keselamatan tenaga medis dan paramedis.

"Sebagai garda terdepan dalam penyelamatan nyawa pasien, mereka adalah orang yang paling rentan terserang wabah Covid 19, karenanya butuh dukungan APD yang memadai," ujar Sofyan Tan di Medan, Rabu (25/3/2020).

Sofyan menyebutkan, upaya mereka mengumpulkan bantuan itu sebagai wujud keinginan mengaplikasikan jati diri bangsa Indonesia.

"Nenek moyang kita mengajarkan gotong royong, dan ini lah yang kita praktekkan. 
Semoga pemberian bantuan ini dapat membuat para dokter dan perawat semakin semangat bekerja, serta bisa menjadi pendorong organisasi sosial lainnya untuk berbuat hal yang sama," sebut Sofyan.

Lebih lanjut dikatakan Sofyan, bantuan yang dikumpulkan ini merupakan hasil sumbangan anggota LCM Kasuari mau pun simpatisan.

"Ini dikumpulkan dalam waktu dua hari, cukup lumayan lah yang bisa kita dapat ditengah keterbatasan pasokan di pasar," katanya.

Pada Rabu (25/3/2020), bantuan berupa sarung tangan, pelindung sepatu, topi perawat (nurse cap), dan masker itu dikirimkan ke tiga rumah sakit. 

Di RSUP Adam Malik, bantuan yang serahkan langsung presiden LCM Kasuari Frandy, Vice Presiden 2 Richard, Sekretaris LCM Kasuari Surya Jaya dan Steven diterima dr Albert. Sementara di RS USU, bantuan diterima dokter Esra, dan di RS Tere Margareth bantuan diterima dr Jessy Felix. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Lions Club Medan Kasuari Bantu APD 3 Rumah Sakit Di Medan"

Posting Komentar

Sepanjang Hari Raya Idulfitri, Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17%

Lensamedan -  Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 17% sepanjang periode Hari Raya Idulf...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel