Kembali Meningkat, ODP Kini Di Angka 4.064 Orang


Lensamedan- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara kembali mencatat ada lonjakan pada orang dalam pemantauan (ODP). 

Per hari ini jumlah ODP tercatat sebanyak 4.064 orang. Padahal di hari Jumat kemarin, jumlah ODP sebanyak 2.995 orang. Selain itu ada 14 kasus positif COVID-19 di Sumut, dua diantaranya meninggal dunia. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut dr Mayor Kes dr Whiko Irwan mengatakan bahwa jumlah ODP itu mengalami kenaikan sebanyak 26,3 persen.

"Sedangkan untuk pasien positif saat ini sudah 14 orang, dimana 12 orang yang dirawat di rumah sakit, sementara 2 lainnya meninggal dunia," kata Whiko Irwan dalam keterangan persnya, Sabtu (28/3/2020). 

Saat ini juga kata Whiko, ada 77 orang PDP yang dirawat di sejumlah rumah sakit yang ada di Sumut. Bertambah 1 orang dari hari sebelumnya sebanyak 76 orang.

"PDP naik karena bertambah satu orang," sebut perwira menengah TNI ini.

Untuk mencegah penyebaran yang lebih masif, Gugus tugas menurut Whiko berharap agar dunia usaha tetap memberlakukan sistem bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) dan tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap para karyawannya. 

"Bagi usaha dibidang industri, kita minta untuk memberlakukan sistem bekerja giliran semaksimal mungkin," ungkapnya.

Gugus Tugas juga kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk melakukan physical distancing atau menjaga jarak aman dengan orang lainnya. 

"Tetap berada di rumah dan menjaga kebersihan diri," imbaunya.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Kembali Meningkat, ODP Kini Di Angka 4.064 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel