Jumlah Pasien Positif Bertambah 6 Orang, 5 Diantaranya Diketahui Dari Hasil Rapid Test


Lensamedan- Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumatera Utara mencatat jumlah pasien positif COVID-19 pada Selasa (31/3/2020) bertambah menjadi 26 orang yang sebelumnya pada Senin (30/3) berjumlah 20 orang. 

"Ada penambahan 6 orang dari sebelumnya 20 orang," sebut Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah dalam keterangan persnya, Selasa (31/3/2020) sore. 

"Yang mana 5 dari 6 orang ini dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan Rapid test," sambung Aris. 

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) kini berjumlah 70 orang berkurang dari jumlah sebelumnya yang berjumlah 76 orang. 

"Sementara orang dalam pemantauan saat ini berjumlah 2934 orang bertambah dari hari sebelumnya yang berjumlah 2909 orang," ucap Aris. 

"Dari data di atas, ODP yang melapor mengalami peningkatan 0,8 persen, data pasien positif mengalami peningkatan 23 persen, dan PDP mengalami penurunan 8,5 persen," terangnya. 

Aris juga menuturkan bahwa secara struktur, ketua Satgas Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara saat ini kini diambil oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. 

Aris juga menerangkan bahwa saat ini status siaga darurat bencana non alam COVID-19 di Sumatera kini ditingkatkan menjadi tanggap darurat bencana non alam COVID-19. 

"Peningkatan status ini ditetapkan dalam SK Gubernur Sumatera Utara yang ditetapkan pada Senin (30/3/2020) kemarin," ujarnya. 

Ditambahkan Ari, peningkatan status ini sendiri diambil setelah terjadinya kenaikan eskalasi orang yang terjangkit Covid-19 di Sumatera Utara. 

"Sehingga dirasa dibutuhkan penanganan yang cepat, tepat, fokus dan terpadu," tambahnya.



(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Jumlah Pasien Positif Bertambah 6 Orang, 5 Diantaranya Diketahui Dari Hasil Rapid Test"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel