Disaksikan Wabup Sergai, Polres Sergai Musnahkan Narkoba Senilai 1,5 Miliar Rupiah


Lensamedan- Kepolisian Resort (Polres) Serdang Bedagai (Sergai) memusnahkan barang bukti narkotika senilai Rp 1,5 miliar dengan cara direbus di depan mapolres Sergai di jalan Lintas Sumatera, Kamis (19/3/2020).

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang mengatakan, barang bukti narkotika yang dimusnahkan yakni jenis sabu seberat 473,78 gram, 1.155 gram ekstasi dan 170,5 gram ganja.


"Ini dari perkara yang kita tangani 
sejak bulan Januari hingga Februari 2020 dari 5 laporan polisi yakni 3 Satnarkoba, 1 Polsek Perbaungan, 1 Polsek Dolok Masihul dengan jumlah tersangka 6 orang," ujar Robin Simatupang seusai pemusnahan.

AKBP Robin berharap, ke depan Kabupaten Serdang Bedagai bisa bebas dari narkoba. 

"Salah satu upaya untuk mewujudkan itu dengan mengenakan pasal yang cukup berat dan berlapis serta denda yang besar sehingga menimbulkan efek jera,'' ungkap mantan Kapolres Batubara ini.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya yang hadir pada kegiatan pemusnahan mengapresiasi langkah konkrit Polres Sergai dalam memberantas narkoba. 

"Kami dari pemerintah Kabupaten sangat
mengapresiasi kepada bapak Kapolres dan seluruh jajaran atas keberhasilan yang selama ini,mungkin hal inilah yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Karena masyarakat menginginkan dan merindukan bersih dari narkoba,''kata Darma Wijaya ketika memberikan sambutan.

Ditambahkan Darma Wijaya, nama Bupati diharapkan bisa bersama memerangi Narkoba dan lebih baik lagi, dengan mendukung terus upaya-upaya Polres Sergai untuk membersihkan narkoba terutama di Tanjung Beringin, Perbaungan, Dolok Masihul dan Seirampah yang menjadi pusat peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai.

"Kami atas nama pemerintahan Kabupaten Serdang bedagai siap mendukung baik Kecamatan maupun Desa apa yang bapak lakukan seperti Kamtibmas maupun Pos kamling kami mendukung," ungkap Darma Wijaya.

Selain dihadiri Wabup Sergai H Darma Wijaya, pemusnahan barang bukti juga dihadiri Kajari Sergai Paian Tumanggor SH, Kepala BNNK Sergai Adlin Tambunan, Kasat Pol PP, Drs Pajar Simbolon, Ketua MUI Sergai H Hasful Huznain, Kabag Ops Kompol Sofyan, Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, Tim Laboratorium Forensik Polda Sumut, Kompol Hendri Ginting, para Kapolsek se jajaran Polres Sergai.


(Syd/Sergai)

Belum ada Komentar untuk "Disaksikan Wabup Sergai, Polres Sergai Musnahkan Narkoba Senilai 1,5 Miliar Rupiah "

Posting Komentar

Tingkatkan PAD, Pemko Medan wa akan Perbaiki Sistem Pengelolaan Pembayaran Pajak

LensaMedan - Pemko Medan akan melakukan perbaikan sistem pengelolaan pembayaran pajak, salah satunya pembayaran Bea Perolehan Hak atas Tanah...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel